Mercedes Sprinter Jadi Angkutan Premium di Washington

Oleh Yongki Sanjaya pada 19 Apr 2014, 22:28 WIB
Diperbarui 19 Apr 2014, 22:28 WIB
[OTO-News] Mercedes Sprinter Jadi Angkutan Premium di Washington
Perbesar
Mercedes Benz Sprinter digarap begitu mewah dan nyaman dengan jok kulit bermotif diamond yang dilengkapi meja kecil pada sisinya

Liputan6.com, Washington DC Mobilitas para pebisnis di negeri Paman Sam ini begitu tinggi, terkadang untuk menempuh perjalanan dari Washington DC ke New York menggunakan jet-jet pribadi. Sayangnya, menggunakan fasilitas jet pribadi terkadang harus melalui bandara yang cukup ramai dan begitu sesak.

Untuk mengakomodir mobilitas para pebisnis yang membutuhkan kenyamanan, muncul ide membangun sebuah layanan angkutan berbasis bus dengan fasilitas premium.

Adalah Royal Sprinter, layanan angkutan umum dengan mobil jenis minibus yang mempunyai fasilitas eksklusif. Angkutan umum ini dapat mengangkut delapan pebisnis dari New York ke Washington DC atau sebaliknya langsung dari hotel tempat mereka menginap.

Layanan premium tersebut tersedia dua kali sehari dan dihargai US$ 90 atau sekitar Rp 1 juta sekali jalan. Royal Sprinter menggunakan armada minibus dari Mercedes Benz dengan model Sprinter terbaru.

Interior Mercedes Sprinter tersebut digarap begitu mewah dan nyaman dengan jok kulit bermotif diamond yang dilengkapi meja kecil pada sisinya. Sementara itu bagasi atap menggunakan desain lemari kayu berwarna gelap untuk memancarkan aura mewah.

Pada lantai, Sprinter ini menggunakan vinyl dengan motif kayu dan mendapat tambahan pencahayaan khusus untuk interior. Setiap tempat duduk penumpang mendapat fasilitas LCD TV 7 inci dan stop kontak listrik. Untuk menunjang kinerja para pebisnis selama perjalanan,  Royal Sprinter juga menyediakan akses internet melalui dua router Wi-Fi.

Agar semakin betah selama perjalanan, minibus premium tersebut juga dilengkapi dengan lemari es yang dipenuhi dengan makanan dan minuman yang disediakan secara gratis.

"Royal Sprinter terinspirasi oleh keinginan pelanggan kami yang menginginkan layanan melampaui standar. Kami memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa untuk pebisnis maupun wisatawan," ungkap Andy Seligman, pemilik dari Royal Sprinter seperti ditulis dalam abcnews.go.com

Royal Sprinter sudah dapat dinikmati sejak 11 April lalu dan rencananya akan dilengkapi dengan kemudahan untuk pemesanan online. Semoga saja angkutan premium dengan harga yang cukup terjangkau seperti ini segera tersedia di Indonesia agar memudahkan mobilitas para pebisnis.