Sukses

Ini Kelebihan MPV Carnival Terbaru dari KIA

Kia akan memperkenalkan MPV andalannya yaitu Carnival di acara New York Motor Show.

Liputan6.com, Jakarta Kia merilis sebuah teaser yang memperlihatkan desain terbaru dari MPV andalannya yaitu Carnival/Sedona. MPV yang sempat booming di Indonesia pada dekade awal 2000-an, rencananya diperkenalkan pada gelaran New York Motor Show minggu depan.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (11/4/2014), Mid-size MPV dari negeri ginseng ini dari teaser yang dirilis memiliki desain terbaru dengan atap yang hampir datar. Desain atap terbaru itu memberikan ruang kepala yang lebih lega. MPV yang akan diluncurkan tahun depan ini menggunakan pintu geser di belakang dan mampu mengangkut hingga delapan orang penumpang.

Kendaraan ini dibangun dengan platform sasis terbaru. Selain sasis baru, Kia juga membekali Carnival/Sedona mesin V6 3.3 liter GDI. Sayangnya Kia belum mau menjelaskan tentang tenaga dan spesifikasi detail MPV flagshipnya ini

Pada peranti hiburan, Sedona/Carnival ini mengusung fitur UVO Infotainment & Telematics system. Fitur tersebut ditujukan untuk konsumen yang suka berpetualang dan melakukan perjalanan jauh.

Sedona/Carnival menawarkan kabin dengan kapasitas angkut yang besar. Kabinnya mampu mengangkut delapan penumpang namun masih masih cukup lega karena desain sasis terbaru yang lebih lapang.  MPV ini juga menyediakan bagasi penyimpanan yang cukup besar di dalamnya. Selain itu, kursi penumpang juga dapat diatur untuk mengakomodasi penyimpanan yang lebih banyak.

Kita tunggu saja apakah Sedona/Carnival ini juga mampir ke Indonesia yang memiliki banyak konsumen penggemar mobil keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini