Sukses

Tukang Pukul Beli Ferrari Berkelir Emas Rp 3,7 M

Untuk menguatkan kesan mentereng pada tampilan eksternal saja, dia rela mengerluarkan dana sebesar Rp 75 juta.

Liputan6.com, London - Mobil mewah memang sudah menjadi simbol status sosial, makin mahal harganya kian selangit gengsinya. Tak cukup memiliki Ferrari 458 Spider, seorang ‘tukang pukul’ alias petinju kelas dunia Riyadh Al-Azzawi mengelir emas seluruh bodi mobil untuk memperkuat kesan mewah.



Al-Azzawi sebagaimana disadur Dailymail, yang ditulis Rabu (2/4/2014), merogoh kocek sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,7 miliar (kurs Rp 18.866 per poundsterling) untuk mengendarai sebuah Ferrari 458 Spider. Untuk menguatkan kesan mentereng pada tampilan eksternal saja, dia rela mengerluarkan dana sebesar 4.000 poundsterling atau setara Rp 75 juta.

Tunggangan mewah milik Petinju yang menyabet gelar juara dunia pada tahun 2008 itu pun menyita perhatian. Ketika sedang terparkir di salah satu fasilitas olahraga di Kensington, London, seseorang bernama Tim Burton yang kebetulan melintas di daerah tersebut terkagum-kagum.

"Jika Anda ingin membuat keributan, ini adalah cara untuk melakukannya," selorohnya.

Seperti diketahui, Ferrari 458 Spider merupakan mobil convertible yang paling populer besutan pabrikan otomotif asal Italia. Mobil menggendong mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang menyemburkan tenaga 562 horse power (HP).

Dengan spek yang diusungnya, Ferrari 459 Spider bisa melesat pada kecepatan 0-99 km per jam hanya dalam 3,4 detik dan dapat digeber dengan kecepatan puncak 320 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini