Sukses

Yamaha SR 400 Ini Dipermak Hanya dalam 8 Hari

Yamaha SR 400 yang identik dengan gaya old school dipermak menjadi motor trail.

Liputan6.com, Warkworth Kesederhanaan Yamaha SR 400 yang identik dengan desain old school banyak menarik perhatian pecinta motor klasik. Tapi itu tidak berlaku pada Jeff Palhegyi yang tergoda mengubah total tampilan SR 400.

Tak sebatas itu, Jeff Palhegyi juga berambisi mengejutkan dunia dengan mengubah tampilan SR 400 menjadi sepeda motor trail hanya dalam tempo delapan hari.

Melansir dari Bikeexif, Senin (24/3/2014), roadster legendaris produksi pabrikan berlogo garputala ini dipermak dengan gaya old school TT500 oleh Jeff Palhegyi. Modifikator eksentrik ini berani memotong rangka bagian belakang dari SR 400 dan membuat tampilan ekor baru dengan frame hoop dan spakbor variasi.

Untuk menyesuaikan buritan yang memendek, Jeff mendesain ulang bentuk panel bodi samping dan memasang jok sederhana dari Howard McKee dengan model kuno.  Omega Racer swingarm dari MotoLanna turut diaplikasikan agar dapat dijejali ban belakang besar produk Heidenau sesuai tema trail yang ia garap.

Komponen sekitar setang pun tak luput dari kreasi Jeff. Headlamp dan perangkat instrumen bawaan SR 400 turut ditanggalkan dan diganti Dime City Cycles untuk headlamp dan instrumen dari Koso. Pada komponen pembuangan, Jeff merancang sebuah knalpot baru yang berbahan dasar stainless steel.

Pada tahap finishing, Jeff mempercayakan pengerjaannya pada Benny Flores untuk mengecat SR 400 Trail-nya. Hasil garapan dua modifikator eksentrik ini terlihat simpel namun tetap menarik perhatian orang untuk mengikuti hasil kreasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini