Sukses

Skuter Premium Roda Tiga Pertama Yamaha Akhirnya Mengaspal

Konsep sepeda motor roda tiga dari Yamaha pertama kali muncul pada November 2013

Liputan6.com, London Tak mau ketinggalan dengan Vespa, Yamaha akan meluncurkan skuter roda tiga pertama pada pekan depan.  Bisa dibilang, konsepnya sama seperti skuter roda tiga Piaggio MP3, dengan konfigurasi roda 2+1.

Skuter tiga roda buatan Yamaha ini memang bukan isu baru. Yamaha telah memamerkan motor konsepnya di ajang Tokyo Motor Show November 2013 lalu. Sebelumnya, model tersebut juga sempat tampil pada pameran industri sepeda motor di EICMA, Milan, Italia, 2013.

Lewat model motor roda tiga pertamanya, Yamaha berharap bisa mendongkrak penjualannya di Eropa. Di Benua Biru ini. motor skuter lebih banyak digemari konsumen untuk sarana transportasi publik, ketimbang motor sport.

Melansir visordown, Kamis (20/3/2014), Yamaha Tricity dibekali mesin berkapasitas 125 cc dengan pemindah tenaga CVT.  Yamaha mengklaim skuter tiga roda perdananya ini menawarkan sensasi lebih ringan, ramping, dan mudah dikendalikan dari model sejenis.

Konsep Tricity menggunakan  desain lampu depan dan indikator serupa dengan konsep yang dipamerkan sebelumnya. Dengan dua roda di depan, diharapkan bisa memberikan opsi pada pengemudi mobil yang ingin mengendarai sepeda motor, tanpa takut terjatuh.

Selain itu, penumpang juga diberikan sensasi yang lebih seru ketika berbelok. Kedua roda depan Yamaha ini bisa naik-turun mengikuti sekaligus menyeimbangkan tubuh pengendara.

Yamaha menjanjikan Tricity dijual dengan banderol yang lebih kompetitif pada target pemasaran pertengahan tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.