Sukses

Resmi! Honda Tiger Tak Lagi Diproduksi

Stok Honda Tiger di Jakarta saat ini tersisa 20 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Jalanan di Indonesia dalam waktu bakal sepi dari lalu lalang sepeda motor Honda Tiger. PT Astra Honda Motor secara resmi bakal menghentikan produksi motor cowok andalah tersebut. Keputusan ini menyusul langkah serupa yang dilakukan pada Honda CS-1

Kepastian ini sekaligus mengubur desas desus  yang sudah lama santer berhembus mengenai dihentikannya produksi Honda Tiger. 

Kabar akan berhentinya produksi Honda Tiger berhembus kencang setelah sejumlah dealer mengakui tak mendapat tambahan pasokan dari produsen. Saat ini, stok Honda Tiger di seluruh Indonesia tercatat tinggal 975 unit saja.

Khusus untuk Jakarta, jumlah Honda Tiger yang siap dijual hanya tinggal tersisa 20 unit.

Muhid, Corporate Communication AHM, Rabu (19/3/2014) ketika dihubungi Liputan6.com mengatakan AHM saat ini masih melakukan studi lebih lanjut untuk mencari pengganti Honda Tiger. 

"Pihak AHM sedang melakukan studi lebih lanjut terhadap permintaan pasar untuk menentukan spesifikasi teknis motor yang akan menjadi pengganti Honda Tiger yang akan discontinue dalam waktu dekat," katanya. 

Pada 2013, total penjualan Tiger cukup mengesankan mencapai 12.572 unit dari total 398.574 unit motor sport yang dijual Honda selama 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.