Sukses

Toyota Siapkan Tampang Baru Innova dan Fortuner

Model generasi terbaru dari Toyota Innova dan Fortuner akan menggunakan platform baru yang dinamakan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dilaporkan tengah menyiapkan Innova dan Fortuner generasi terbaru. Hadir dengan tampang baru, kedua mobil yang cukup laris di Indonesia, India, dan Thailand ini diharapkan menyapa pasar pada tahun depan.

Model generasi terbaru dari Toyota Innova dan Fortuner akan menggunakan platform baru yang dinamakan Toyota New Global Architecture (TNGA). Dilansir Indianautoblog, Rabu (19/3/2014), hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh eksekutif Toyota India.

TNGA sendiri menyerupai platform VW MQB dan menjadi basis dari lahirnya sejumlah mobil. Innova dan Fortuner terbaru, ungkap sumber, akan mengusung label 'all-new' dan masuk ke pasar pada 2016.

Adapun, dengan mengadopsi platform TNGA secara bertahap dapat meningkatkan portofolio produk yang ada serta mempertahankan pelanggan. Lebih lanjut, Toyota juga tengah mempelajari penerapan TNGA pada mobil kecil untuk menemukan keseimbangan antara efisiensi dan harga.  

Tahun ini, pabrikan otomotif yang berbasis di Jepang itu juga akan meluncurkan Etios Cross dan all-new 2014 Corolla. Kedua mobil ini telah dipamerkan perusahaan dalam gelaran Auto Expo 2014 bulan lalu dan pemesanan pun sudah mulai bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini