Sukses

Yamaha R25 Siap Meraba Pasar Entry Level AS

Bisnis motor kelas 250 cc merupakan entry level dengan penjualan terbaik di kawasan Amerika bagian utara.

Liputan6.com, California - Bisnis sepeda motor kelas 250 CC merupakan entry level dengan penjualan yang bagus di kawasan Amerika bagian utara. Seluruh manufaktur tidak kuasa menolak larisnya segmen penjualan motor tersebut.

Apalagi pasar otomotif kelas 250 CC ini mendapat dukungan kebijakan pemerintah, kondisi ekonomi, gaya masyarakat dan kepadatan penduduk.

Yamaha sebagai salah satu produsen motor terkemuka dunia turut ambil bagian dalam pertarungan segmen 250 cc dengan meluncurkan konsep motor terbarunya pada Tokyo Show tahun lalu.

Melansir Motorcyclisonline, Selasa (18/3/2014), Yamaha meluncurkan R25 yang menjadi konsep motor jalanan terbarunya. Yamaha membenamkan sejumlah amunisi pada bagian body dengan rangka pipa baja sederhana, lengan ayun dan garpu model konvensional.

Sekilas, desain motor ini menyerupai model motor balap andalan Yamaha di Kejuaraan Dunia MotoGP yaitu YZR-M1.

Hingga kini, sedikit sekali bocoran mengenai spesifikasi mesin R25. Publik hanya tahu kapasitas mesin Yamaha R25 ini dibekali mesin 250cc twin paralel berpendingin cairan. Komponen rem R25 juga masih menggunakan sebuah rem cakram di depan.

Sebagai kendaraan kelas entry level, motor konsep ini belum dilengkapi dengan knalpot dari Akrapovic, tidak seperti motor sport keluaran Yamaha pada umumnya. Banyak orang mengharapkan knalpot Akrapovic ini menjadi komponen modifikasi yang disediakan pabrikan ketika R25 resmi diluncurkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini