Sukses

Nissan Juke Nismo RS Tampil Lebih `Gahar`

Nissan Juke Nismo RS juga tersedia dalam varian dua atau empat roda penggerak.

Liputan6.com, Jenewa Nissan menyegarkan tenaga dari Juke Nismo RS dengan mesin baru dan menjanjikan performa yang lebih gahar dari versi pendahulu.

Disela-sela gelaran Geneva Motor Show 2014, pabrikan asal Jepang itu mengungkap bahwa Juke Nismo RS ditopang mesin baru, yakni turbocharge DIG-T 1,6 liter. Alhasil, tenaga yang dihasilkan pun meningkat menjadi 218 tenaga kuda dan menghasilkan torsi maksimum 280 Nm. Demikian disadur Worldcarfans, Rabu (5/3/3014).

Lebih lanjut, Juke Nismo RS juga hadir dalam varian dua roda penggerak (2WD) yang memiliki disc brakes 320 milimeter (mm) yang dibekali ventilasi untuk mengatur mengendalikan suhu.

Di samping mesin, tampilan dari Juke Nismo RS juga terlihat lebih sporty dengan lekuk baru dan beberapa detil baru di sejumlah bagian, yang diklaim memberikan pengalaman berkendara 40 persen lebih baik di segala medan. Sebagai nilai tambah, kursi Recaro pun turut diboyong Nissan.

Nissan Juke Nismo RS juga tersedia dalam varian dua atau empat roda penggerak. Untuk 2WD mobil memiliki fitur transmisi enam percepatan, sementara versi 4WD didukung delapan percepatan dari transmisi Xtronic.

Adapun, Nissan Juke Nismo RS ini hadir dengan pelbagai pilihan warna, termasuk Silver Grey, Black Metallic, dan White Pearl.

Menyoal harga, Nissan diperkirakan melego Juke Nismo RS di kisaran harga 22 ribu poundsterling atau setara Rp 424,8 juta (kurs Rp 19.312).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini