Sukses

Tren Warna 2023 Ciptakan Harmonisasi Hunian Sehat dan Estetika

Jotun memperkenalkan 3 koleksi tren warna 2023 melalui tema "Stories" yang mencakup; Serene Presence, Naturally Grounded dan Curated Living.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari sekedar tempat beristirahat yang nyaman, hunian juga menjadi tempat beraktivitas yang aman dan sehat untuk seluruh penghuninya. Untuk menghadirkan hunian yang sehat, Jotun Indonesia hadirkan produk terbaru Majestic Sense dengan Clean Air Technology yang dapat membantu menciptakan lingkungan sehat didalam rumah. Disaat bersamaan, Jotun memperkenalkan kembali tren warna melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan mengangkat tema “Stories” untuk mengukir cerita baru dengan penuh harapan, semangat, kegembiraan dan kebersamaan.

Dalam satu hari manusia menghabiskan 80%  kegiatan didalam ruangan, dan 65% kegiatan berada di dalam rumah. Sebagian masyarakat merasa didalam ruangan merupakan tempat yang aman, dan terbebas dari polusi udara yang mengancam kesehatannya. Namun, potensi polusi udara terbesar saat ini ada didalam ruangan yang disebabkan oleh beberapa zat salah satunya formaldehyde.

Gas formaldehyde yang terhempas didalam ruangan dapat memiliki potensi untuk memicu berbagai resiko penyakit. Formaldehyde merupakan zat kimia yang sangat larut alam air dan terjadi alami pada organisme. Zat formaldehyde yang masuk kedalam tubuh akan diproses menjadi asam format di hati. Lalu, asam format akan dialirkan ke saluran pernafasan atau feses dan urin.

Untuk tingkatan paparan rendah, formaldehyde dapat menyebabkan iritasi pada hidung, mata, dan tenggorokan. Sementara untuk tingkatan lebih tinggi menyebabkan sesak napas, mengi, dan peruahan fungsi paru-paru. Untuk anak-anak, lansia dan penderita asma atau masalah pernafasan lainnya mungkin akan lebih sensitif terhadap efek formaldehyde.

Jotun sebagai perusahaan cat global inovatif, menghadirkan cat ultra-premium “Majestic Sense” yang dilengkapi dengan inovasi Clean Air Technology. Inovasi ini memungkinkan terserapnya gas formaldehyde yang dimurnikan serta menjaga udara tetap segar dan sehat. Majestic Sense juga memiliki kandungan ramah lingkungan dan rendah volatile organic compounds (VOC). Disisi lain, Majestic Sense juga hadir dengan kualitas terbaik, memberikan hasil akhir halus, tahan lama dan meningkatkan nuansa kemewahan disetiap sudut ruang.

Lebih dari sekedar inovasi, Jotun konsisten memberikan inspirasi melalui Jotun Global Colour Card 2023 kepada para konsumen untuk mengekspiresikan identitas diri melalui hunian impian. <engusung tema “Stories”, sebuah palet warna yang ekspresif dan penuh harapan. Jotun Colour Card Terdapat 21 warna yang dihadirkan, tidak lekang oleh waktu dan tidak didorong oleh sebuah tren. Akan tetapi warna-warna dipilih atas dasar nilai positif, jujur, dan serbaguna. Melalui cara yang unik, menghadirkan elemen kegembiraan, kehangatan dan kebersamaan kedalam rumah.

Jotun Global Colour Card 2023 memperkenalkan tiga koleksi warna yang sempurna, ciptakan cerita kebersamaan dan kehangatan didalam hunian antara lain; Serene Presence, Naturally Grounded, dan Curated Living.

Serene Presence berfokus pada minimalis dan kesederhanaan yang dirancang untuk gaya hidup bersih serta rapih. Sedangkan Naturally Grounded menghubungkan kita dengan alam, merasakan gaya hidup pedesaan yang alami, dan kesempurnaan. Lalu Curated Living mengkombinasikan nada nostalgia dengan warna kontemporer yang seimbang. Koleksi unik ini menangkap suasana hati dan cara berekspresi yang berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.