Sukses

Wira Cipta Perkasa Bantu Korban Gempa Cianjur yang Belum Terjangkau

Bantuan diserahkan kepada korban gempa Cianjur sebagai wujud kewajiban dalam membantu sesama kepada saudara-saudara di Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pengungsi korban gempa di daerah-daerah yang sulit dijangkau, menerima bantuan obat-obatan, makanan hingga perlengkapan solat. Setidaknya, untuk makanan dan obat-obatan bisa untuk kebutuhan pengungsi selama 2 pekan ke depan.

PT Wira Cipta Perkasa menyalurkan bantuan langsung melalui program WCP Peduli di Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan selama 2 minggu ke depan, diantaranya makanan, pakaian, obat-obatan, selimut, perlengkapan sholat dan juga perlengkapan hygiene.

"Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum terjangkau seperti daerah Kampung Karamat Legok, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Pondok Pesantren Bani Muttaqin, Kampung Bayabang, dan Desa Talaga, Kecamatan Cugenang," ujar Direktur PT Wira Cipta Perkasa, Muhammad Rummy Arafat, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut diserahkan kepada korban gempa Cianjur sebagai wujud kewajiban dalam membantu sesama kepada saudara-saudara di Cianjur. Menurutnya, pada hakikatnya sebagai sesama umat manusia, harus saling berbagi jika memiliki rezeki lebih, karena tujuan hidup ini adalah saling membantu.

"Bantuan donasi ini merupakan tahap awal yang kami lakukan dan akan ada bantuan-bantuan selanjutnya sampai dengan kondisi yang lebih kondusif. Saya secara pribadi mengimbau kepada seluruh kalangan usaha (pengusaha) yang mampu untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah atas gempa yang terjadi di Cianjur” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Rutin Diberikan

Pengiriman bantuan merupakan aksi cepat tanggap dari PT Wira Cipta Perkasa dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah khususnya korban gempa Cianjur.

Bantuan WCP Peduli secara rutin diberikan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial yang diberikan perusahaan kepada masyarakat luas.

Selanjutnya kontribusi ini akan berlanjut tidak hanya terfokus pada bantuan kemanusiaan saja, tetapi juga akan berfokus pada pembinaan masyarakat untuk mengoptimalkan kemampuan dalam perputaran sosial ekonomi dan juga program-program sosial yang akan membangun untuk mempersiapkan generasi yang akan datang.

 

Reporter: Pramita Tristiawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur