Sukses

Investasi ke Bumi, Manulife Tanam 1.000 Pohon di Pandeglang

Aksi penanaman pohon oleh Manulife merupakan salah satu langkah nyata yang Manulife tempuh dalam membantu menangani kerusakan alam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyelenggarakan program CSR Tanam 1.000 pohon di Pandeglang Banten dengan tema Investasi MAMI untuk Bumi pada Senin, 21 November 2022. Langkah menanam 1.000 pohon ini bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia.

CEO dan Presiden Direktur MAMI Afifa menjelaskan, aksi penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah nyata yang Manulife tempuh dalam membantu menangani kerusakan alam. Selain untuk mengurangi pemanasan global, memperbaiki kondisi tanah, mencegah bencana banjir dan abrasi, kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi kesejahteraan warga.

"Atas dasar itu, kami mengambil inisiatif untuk menanam 1.000 pohon, yang terdiri dari 700 tanaman durian musang king, durian bawor, mangga harum manis, alpukat, jambu air, jambu mete, dan jengkol, serta 300 pohon bakau. Penanaman dilakukan di lahan tandus, rumah warga, dan pesisir pantai.” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Selain aksi tanam 1.000 pohon di Pandeglang, MAMI juga membagikan pohon buah-buahan ke seluruh karyawannya untuk ditanam di kediamannya masing-masing atau di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dalam pelaksanaan program ini, MAMI dibantu oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) selaku pelaksana program.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyelamatkan Bumi

Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise Herdiansah mengatakan, semoga komitmen dan kolaborasi yang terjalin kuat antara MAMI, masyarakat, dan pemerintah lokal dalam program investasi untuk bumi, dapat mewujudkan kelestarian lingkungan dan menyelamatkan bumi di masa depan.

Kegiatan Tanam 1.000 pohon, Investasi MAMI untuk Bumi merupakan wujud dari kepedulian MAMI terhadap lingkungan hidup, masyarakat Indonesia, dan para karyawan MAMI. Sebagai salah satu perusahaan manajer investasi terbesar dan terpercaya di Indonesia, MAMI tidak hanya berfokus pada bisnis, tetapi juga ingin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Hingga akhir September 2022, MAMI dipercaya oleh sekitar 1,9 juta investor di Indonesia dalam mengelola dana investasi sebesar total Rp 105,2 triliun.

Saat ini, MAMI telah menjalin kerja sama pemasaran reksa dana dengan 34 mitra bank dan non-bank. Berkat kepercayaan seluruh mitra distribusi MAMI dan masyarakat investor di Indonesia, saat ini MAMI menduduki peringkat pertama dalam hal dana kelolaan (AUM) terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.