Sukses

4 Rekomendasi Minuman Detoks Baik Buat Kesehatan dan Bantu Turunkan Berat Badan

Detoksifikasi tubuh adalah cara terbaik untuk membersihkan racun berbahaya dari tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Minuman detoks tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan, tetapi juga cocok bagi seseorang yang ingin diet karena bisa membantu menurunkan berat badan. Anda bisa membuat dan mengonsumsi minuman detoks sendiri di rumah dengan buah-buah pilihan.

Perlu diketahui, memperhatikan metabolisme dan diet sangat penting saat menurunkan berat badan. Sementara metabolisme yang lambat dapat menghambat proses penurunan berat badan, penumpukan racun dalam tubuh adalah hal lain yang berkontribusi membuat penurunan berat badan menjadi sulit.

Oleh karena itu, detoksifikasi tubuh adalah cara terbaik untuk membersihkan racun berbahaya dari tubuh.

Bagi yang ingin mencoba hidup sehat dengan mengonsumsi minuman detoks, berikut ini daftar minuman detoks yang bisa membantu Anda membuang racun, meningkatkan metabolisme, dan membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (9/11/2022), berikut ini cobalah minuman detoks untuk membersihkan tubuh dan menurunkan berat badan.

Smoothie ABC atau Apple-Bit-Carrot (apel, bit, dan wortel)

Salah satu minuman detoks terbaik, paling efektif dan mudah dibuat adalah jus ABC ini. Minuman ini dinilai mampu meningkatkan hidrasi, meningkatkan tingkat energi, memperkuat kesehatan pencernaan sekaligus membuat kulit kenyal.

Bit diperkaya dengan antioksidan yang berguna untuk mengurangi penumpukan racun di hati. Selain itu, juga merangsang sel-sel yang ada di hati sehingga memberikan detoksifikasi yang sempurna.

Untuk tambahan, Anda bisa melengkapi dengan jahe dan jus lemon ke minuman ini untuk meningkatkan profil nutrisi dan menuai manfaat maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selada, mint, mentimun, dan bayam

Minuman detoks hijau ini mungkin tidak menarik selera. Akan tetapi, minuman ini pun bisa menjaga kesehatan Anda.

Smoothie ini sangat menghidrasi, kaya akan serat, dan membantu mengelola glukosa darah sekaligus memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan ekstra dari tubuh. Minumlah segelas penuh minuman ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Minuman detoks kayu manis dan lemon

Kayu manis dikenal sebagai bahan yang bagus untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Kayu manis memiliki kemampuan untuk meningkatkan thermogenesis (kemampuan tubuh untuk menghasilkan panas) sebesar 20 persen dan selanjutnya mengurangi hasrat dan nafsu makan. Itulah alasan kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan ekstra dari tubuh.

Di samping itu, vitamin C dan pektin yang ditemukan dalam lemon juga membantu detoksifikasi tubuh. Rebus semua bahan menjadi satu dan minum di pagi hari untuk hasil yang efektif.

Biji chia dan minuman detoks mint

Biji chia telah menjadi pusat perhatian selama bertahun-tahun karena profil nutrisinya yang luar biasa. Salah satu jenis biji ini kaya akan serat, omega3, antioksidan, zat besi dan kalsium dalam jumlah yang layak.

Dengan mengonsumsi biji chia, Anda bisa mengurangi rasa lapar dan membantu membuang racun dari tubuh sambil mempercepat penurunan berat badan. Sementara menambahkan beberapa tetes lemon dan mint dapat meningkatkan profil nutrisinya, menambah rasa dan membantu meningkatkan metabolisme.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.