Sukses

BPKH Raih Dua Penghargaan pada Anugerah Humas Indonesia 2022

Penghargaan di dua kategori ini menjadi bukti, BPKH terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan layanan media digital untuk kepentingan sosialisasi.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022. BPKH menang di kategori layanan informasi media digital berupa silver winner untuk kanal digital Youtube, dan bronze winner untuk Tik Tok.

Acara ini berlangsung di Malang, Jawa Timur, (28/10/2022). ’’Alhamdulillah pada AHI 2022 kerja keras BPKH, khususnya di layanan media digital mendapat apresiasi. Kami meraih silver winner untuk Youtube dan bronze winner untuk Tik Tok,’’ kata Sekretaris BPKH, Emir Rio Krishna.

Penghargaan di dua kategori ini menjadi bukti, BPKH terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan layanan media digital untuk kepentingan sosialisasi.

’’Kita tahu mayoritas pengguna Youtube dan Tik Tok adalah anak muda. Dengan begitu. kami ingin informasi soal haji, termasuk pengelolaan dana haji oleh BPKH tersampaikan lebih luas, termasuk kepada generasi milenial,” harap Emir.

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Penentuan pemenang AHI melewati tahap seleksi dan penjurian yang ketat, terdiri dari lima juri babak presentasi dan enam juri babak nonpresentasi.

Tema besar “Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju” yang diusung pada AHI 2022, menjadi penegasan pentingnya keterbukaan informasi di institusi pemerintahan, untuk menumbuhkan rasa percaya masyarakat pada tiap kebijakan yang dikeluarkan.

’’Keterbukaan informasi ini juga yang selalu menjadi pegangan kami, untuk meyakinkan umat bahwa dana yang dititipkan pada BPKH selalu dikelola dengan transparan, amanah, dan profesional,’’ pungkas Emir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.