Sukses

Ketahui 4 Produk Skincare yang Penting Digunakan Bagi Pemilik Kulit Berminyak

Namun, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak tidak perlu khawatir. Ada beragam produk perawatan kulit berminyak yang bisa digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang merawat kulit berminyak terasa lebih sulit. Sebab jika perawatannya tidak tepat, kulit justru akan bermasalah. Namun, setidaknya pemilik kulit berminyak perlu mengetahui dan memakai empat produk ini untuk merawatnya.

Kulit berminyak cukup sulit untuk dihadapi. Mulai dari merawat kelebihan minyak, kotoran yang ditransfer ke sebum, hingga memperhatikan masalah lebih lanjut termasuk jerawat, komedo dan pori-pori tersumbat.

Namun, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak tidak perlu khawatir. Ada beragam produk perawatan kulit berminyak yang bisa digunakan.

Untuk memudahkan Anda, berikut ini produk perawatan kulit terbaik yang bisa dicoba bagi pemilik kulit berminyak seperti melansir Pinkvilla, Senin (24/10/2022).

1. Pembersih

Pembersihan secara teratur sangat penting untuk menghilangkan kotoran apalagi yang menumpuk di kulit. Ahli kulit menyarankan bahwa seseorang harus membersihkan kulit dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar membuat kulit bersih bersih.

Sebagai catatan, pilihlah pembersih wajah yang lembut dan tidak menghilangkan minyak alami dari kulit Anda. Carilah pembersih yang mengandung bahan-bahan, seperti Salicylic Acid, Benzoil Peroxide, Glycolic Acid dan Niacinamide untuk hasil terbaik.

2. Eksfoliasi

Kulit berminyak membutuhkan pengelupasan secara rutin. Jalan keluarnya itu berarti eksfoliasi yang memang membantu membersihkan pori-pori secara mendalam sekaligus mengisi kembali sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit kusam.

Kini, ada banyak eksfoliator fisik dan kimia tersedia di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Eksfoliator seperti asam salisilat disebut-sebut sebagai bahan yang terbaik untuk kulit berminyak dan rawan jerawat. Sementara asam alfa dan beta-hidroksi adalah bahan pengelupas kimia yang juga dapat digunakan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

3. Toner

Toner sangat penting untuk kulit berminyak karena membantu mempersiapkan kulit dengan benar sambil membiarkannya menyerap lebih banyak bahan aktif. Selain itu, toner juga membantu meminimalkan pori-pori dan lebih menyempurnakan tekstur kulit, menjaga sifat berminyak di teluk.

Dalam hal ini, air mawar menjadi pilihan karena bisa digunakan sebagai toner bagi pemilik kulit berminyak.

4. Serum wajah

Terakhir, serum wajah adalah cara terbaik untuk memberi kulit Anda dosis hidrasi yang sangat dibutuhkan sekaligus meningkatkan elastisitas. Tidak hanya itu, serum wajah juga dinilai dapat membantu meminimalkan pori-pori kulit dan meratakan warna kulit.

Ada beragam jenis serum mampu mengobati berbagai jenis masalah. Formulasi ringan dan berbasis air dapat dipilih untuk orang-orang dengan kulit berminyak sehingga mereka dapat dengan mudah diserap ke dalam kulit tanpa membuatnya berminyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.