IOH Ajak Generasi Z Maksimalkan Dunia Digital Melalui Program Generasi Happy

Oleh Liputan6.com pada 06 Okt 2022, 01:09 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 01:21 WIB
Program Generasi Happy Ajak Gen Z Pentingnya Literasi Digital
Perbesar
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Ritesh Kumar Singh, Founder of Narasi Najwa Shihab dan Senior Vice President Head of Marketing Tri Carlos Eduardo Quiroga saat peluncuran program ‘Generasi Happy’ di Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri, meluncurkan program ‘Generasi Happy’. Program ini bertujuan untuk mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif. Seperti diktahui generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 75 juta jiwa (28 persen) dari total penduduk Indonesia.

Merujuk pada survei Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari kalangan Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari. Sementara, survei juga mengatakan bahwa 40 persen dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Program Generasi Happy Ajak Gen Z Pentingnya Literasi Digital
Perbesar
Founder of Narasi Najwa Shihab memberikan paparan pada peluncuran program ‘Generasi Happy’ di Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Liputan6.com/HO)

Tak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi. Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline.”

Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri bagi Gen Z demi menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan seperti Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity” untuk bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy ini.

Program Generasi Happy Ajak Gen Z Pentingnya Literasi Digital
Perbesar
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Ritesh Kumar Singh memberikan paparan pada peluncuran program ‘Generasi Happy’ di Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Liputan6.com/HO)

Najwa Shihab, menuturkan, generasi Happy, generasi yang seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar. ”Program ini bertujuan membantu anak muda, khususnya Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital.”ujar Najwa. Generasi Happy Festival akan diadakan di 5 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya