Sukses

Kerja Sama Dukung Timnas Garuda INAF Menuju Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Tim Nasional Garuda INAF dibawah naungan Federasi Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) menjalin kerja sama dengan Rexona menuju yang akan menuju Piala Dunia Sepak Bola Amputasi

Liputan6.com, Jakarta Menjelang keberangkatan Tim Nasional Garuda Indonesia pada ajang Piala Dunia Sepakbola Amputasi yang berlangsung di Turki pada 30 September - 9 Oktober 2022, Federasi Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) mengumumkan kerja samanya dengan Rexona dari PT Unilever Indonesia, Tbk. yang telah memberikan sejumlah dukungan untuk mendorong perjuangan Timnas Garuda INAF mencetak prestasi di kancah dunia. 

Timnas Garuda INAF sudah melakukan serangkaian persiapan berupa training camp guna meningkatkan kualitas fisik dan kesehatan para pemain di bawah asuhan PSAI dan Indo One Football di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Sebagai kontingen Indonesia khususnya sepakbola amputasi pada pertandingan Internasional, Ketua umum PSAI Yudi Yahya, menyambut baik bentuk dukungan Rexona terhadap Tim Nasional Garuda INAF untuk bertanding pada ajang piala dunia sepak bola amputasi yang berlangsung di Turki 2022, mendatang. “Atas dukungan tersebut, kami memiliki semangat dan pencapaian target yang tinggi, baik untuk tim dan federasi. Tidak hanya itu, tentunya kami selaku Federasi memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan hasil yang terbaik. Kami percaya kerja sama ini akan sangat berdampak positif,” jelas Yudi. 

“Keberangkatan Timnas Garuda INAF pada ajang piala dunia ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, hal ini pun senada dengan kampanye Rexona yakni #GerakLampauiBatas, dimana kami memiliki kesamaan visi dan misi untuk melangkah lebih jauh, dimana tahun depan, kami akan berusaha untuk mengikuti Piala Champion Asia dan berharap kerjasama ini terus berlangsung,” tambah Yudi.

Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona, PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Kami melihat bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang merasa terbatasi untuk bergerak aktif karena berbagai tantangan dari dalam maupun luar dirinya. Sejalan dengan brand purpose kami untuk ‘mendorong rasa percaya diri dari setiap orang untuk lebih banyak bergerak melampaui batasan’, yang kami wujudkan melalui kampanye #GerakLampauiBatas, Rexona ingin mengajak dan mendukung setiap orang - terlepas usia, gender, kondisi fisik, ukuran dan bentuk tubuh mereka - untuk terus aktif bergerak.”

Selain itu, Rexona juga memberikan dukungan sebesar Rp 1 miliar yang diharapkan akan bermanfaat untuk menyempurnakan persiapan Tim Garuda INAF di momen-momen final keberangkatan mereka.

Dukungan semangat juga datang dari Evan Dimas, atlet sepak bola sekaligus salah satu dari Rexona Gerak Champions, “Teman-teman Timnas Garuda INAF sudah berhasil membuktikan, bahwa keterbatasan bukan jadi halangan untuk terus berprestasi bahkan di kancah dunia. Semangat kalian telah menjadi inspirasi bagi saya dan teman-teman pesepak bola tanah air untuk terus berjuang dan mempersembahkan yang terbaik bagi tanah air tercinta, Indonesia. 

Bayu Guntoro selaku pelatih kepala Timnas Garuda INAF turut menambahkan, “Kami telah melakukan persiapan dari semua aspek, mulai aspek psikologis, strength, teknik, tactical, dan pemahaman tentang sepak bola. Perkembangan tim sangat baik terlihat dari beberapa uji coba resmi dan tidak resmi, melawan tim disabilitas dan non disabilitas. Kami selalu mendapat pelajaran dari setiap apa yang kita lakukan dan apa yang kita lalui, dan semua pelajaran ini membuat kami semakin kompak dan kuat, sehingga kami yakin bisa menghadapi event Piala Dunia.” 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.