Kemitraan Strategis Allianz dan HSBC Hasilkan Pertumbuhan dan Kinerja Positif

Oleh Liputan6.com pada 06 Sep 2022, 21:11 WIB
Diperbarui 06 Sep 2022, 21:25 WIB
Kemitraan Strategis Hasilkan Pertumbuhan dan Kinerja Positif
Perbesar
(Ki-Ka) Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia David Nolan dan Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt berbincang di sela perjanjian Kerja Sama antara Allianz dan HSBC untuk menyediakan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di Indonesia, Jakarta (06/09/2022) (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Kerja sama yang terjalin antara Allianz dan HSBC di Asia mencatatkan pencapaian bisnis dan pertumbuhan pasar yang baik. Indonesia, sebagai salah satu pasar untuk distribusi bancassurance dalam kerja sama ini, telah memberikan kontribusi pertumbuhan bisnis dan kemitraan yang kuat bagi kedua belah pihak. Pada bulan Juli 2022, Allianz dan HSBC mengumumkan keberlanjutan perjanjian kemitraan strategis di Asia untuk 15 tahun ke depan. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) hari ini berkesempatan untuk memaparkan milestone kinerja positif dalam kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2013.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Kemitraan Strategis Hasilkan Pertumbuhan dan Kinerja Positif
Perbesar
Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia David Nolan memberi sambutan pada acara perjanjian Kerja Sama antara Allianz dan HSBC untuk menyediakan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di Indonesia, Jakarta (06/09/2022) (Liputan6.com/HO)

Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah bermitra dalam menyediakan produk asuransi jiwa, baik tradisional maupun unit link untuk seluruh segmen nasabah HSBC Indonesia. Dalam waktu tiga tahun terakhir, kerja sama Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah membukukan berbagai pencapaian positif. Dari sisi Gross Written Premium (GWP), produk asuransi Allianz Life Indonesia yang dipasarkan melalui HSBC Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 141,5%. Sedangkan dari sisi Annualized New Premium (ANP), tercatat pertumbuhan sebesar 73,3%.

Berdasarkan Laporan AAJI tahun 2021, Allianz Life Indonesia berada pada peringkat pertama perusahaan untuk Annualized Premium Equivalent (APE), dan Bancassurance membukukan pertumbuhan APE sebesar 81,9% dari tahun 2018 ke tahun 2021 – dimana kemitraan dengan HSBC sangat berperan penting dalam pertumbuhan ini, di tengah kondisi pasar yang cenderung landai. Pada periode yang sama, pasar mengalami pertumbuhan hanya sebesar 9,9%. Selain itu, Allianz Life Indonesia terus mempertahankan kesehatan finansial, yang dapat dilihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC). Allianz Life Indonesia mencatatkan RBC sebesar 405% pada tahun 2021, jauh di atas ketentuan pemerintah yaitu sebesar 120%.

Kemitraan Strategis Hasilkan Pertumbuhan dan Kinerja Positif
Perbesar
(Ki-Ka) Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia David Nolan, PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt dan COO Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia Monique Sagita foto bersama usai perjanjian Kerja Sama antara Allianz dan HSBC untuk menyediakan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di Indonesia, Jakarta (06/09/2022) (Liputan6.com/HO)

Kemitraan Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia tumbuh semakin kuat dimana Allianz mulai menyediakan beragam solusi proteksi yang dapat membantu nasabah HSBC melindungi rencana masa depan yang dimiliki, mulai dari pendidikan anak, kesehatan keluarga, pensiun, hingga sebagai legacy.

Pada tahun 2021, Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia menawarkan perlindungan asuransi jiwa bagi karyawan yang bekerja pada perusahaan yang mendaftarkan payroll karyawannya dengan payroll account HSBC Indonesia. Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga akan memperluas jenis solusi asuransi yang ditawarkan dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa kredit bagi nasabah HSBC Indonesia yang mengambil produk pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya