Sukses

Mitra Binaan Askrindo Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kerakyatan

Memeriahkan HUT ke 77 RI dan Peringatan 2 tahun AKHLAK, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo turut serta meramaikan kegiatan Festival Merah Putih Indonesia Financial Group (IFG)

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan HUT ke 77 RI dan Peringatan 2 tahun AKHLAK, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo turut serta meramaikan kegiatan Festival Merah Putih Indonesia Financial Group (IFG). Mengusung tema kemerdekaan yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Askrindo menghadirkan UMKM Daerah yang merupakan Mitra Binaan Askrindo seperti Mitra Binaan Rendang Padang, Pengrajin Kulit Garut, Warung PAUD dan Petani Madu Mak Lebah Batang, Jawa Tengah.

Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardhana mengatakan bahwa Askrindo konsisten mendukung UMKM Daerah untuk naik kelas dengan memberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam pameran UMKM di kota-kota besar salah satunya Kota Jakarta.

“Melalui Program Kemitraan Askrindo, diharapkan dapat menciptakan kemandirian ekonomi para UMKM dan juga memberikan akses pembiayaan perbankan sehingga skala usaha mereka menjadi lebih besar,” ungkap Kun Wahyu Wardhana.

Dengan meningkatkan prospek bisnis para mitra binaan Askrindo, maka akan mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja, kesempatan berusaha, pemberdayaan masyarakat, dan tambahan pendapatan. 

Melalui Program Kemitraan, dana bergulir yang diambil dari Laba Perusahaan diharapkan mampu mewujudkan tiga pilar utama pembangunan (triple tracks) yang telah dicanangkan pemerintah dan merupakan janji kepada masyarakat, yaitu, pengurangan jumlah pengangguran, pengurangan jumlah penduduk miskin dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini