Sukses

Sambut HUT RI, Askrindo Ajak Pegawai untuk Donor Darah

Memperingati HUT RI ke 77 PT Askrindo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah yang diikuti pegawai di lingkungan Askrindo.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati HUT RI ke 77 PT Askrindo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah yang diikuti pegawai di lingkungan Askrindo dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah saja, namun lebih jauh juga merupakan bagian dari melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial.

Askrindo mendukung penuh kegiatan kemanusiaan, dalam kondisi sebagian masyarakat  sangat membutuhkan saat ini. “Ini membuktikan bahwa Askrindo tidak hanya sigap membantu masyarakat melalui produk dan layanan, melainkan juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan,” ungap Kun Wahyu Wardhana, Direktur Kepatuhan SDM dan MR Askrindo.

Sebelum donor darah dilakukan, tenaga medis akan memeriksakan kondisi kesehatan pegawai untuk memastikan memenuhi syarat menjadi pendonor. Jika semua syarat terpenuhi, tenaga medis akan memasukkan jarum steril ke pembuluh darah vena lengan untuk mengambil darah.

Selain untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sedang membutuhkan darah, pendonor juga mendapat banyak manfaat dengan mendonorkan darah, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini