Sukses

Resmi Dibuka Bamsoet, 1.000 Pembalap Top Bersaing dalam Meikarta Autofest 2022

Selain meningkatkan prestasi atlet, menurutnya, gelaran otomotif Meikarta Autofest 2022 juga memberikan multiplier effect yang besar bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang akbar otomotif Meikarta Autofest 2022 yang mempertandingkan tujuh nomor kejuaraan selama 10 hari atau pada 12 hingga 21 Agustus 2022 resmi dibuka Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada Minggu 14 Agustus 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini menjelaskan, Meikarta Autofest 2022 adalah Festival Balap Mobil & Motor terbesar di tahun ini.

"Dengan tujuh Kejuaraan Nasional dan Daerah, yang setiap harinya bakal seru dan berlangsung selama 10 Hari Non-Stop," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Lebih dari 1.000 pembalap hadir di ajang Meikarta Autofest 2022. Antara lain, 919 pembalap turun di Kejurnas Drag Race, 46 pembalap di Kejurnas Speed Offroad, 81 pembalap di Kejurnas Adventure Offroad, 80 pembalap di Kejurnas Sprint Rally, 150 pembalap di Kejurda Slalom, serta 25 pembalap di Kejurda Drifting.

Selain meningkatkan prestasi atlet, menurutnya, gelaran otomotif ini juga memberikan multiplier effect yang besar bagi masyarakat.

"Karena selain festival balap, Meikarta Autofest 2022 juga menyelenggarakan festival kuliner melibatkan tidak kurang 126 UMKM. Sekaligus terdapat festival musik yang memberikan kesempatan kepada para musisi lokal dan nasional serta para seniman untuk tampil dalam live music performance," kata dia. 

"Membuktikan bahwa penyelenggaraan kejuaraan balap, bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah hinga nasional," lanjut Bamsoet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Kuliner

Ia berharap, kerjasama keluarga besar IMI dengan Meikarta didukung berbagai pihak, yang selama ini telah terjalin dengan baik, harus tetap dipertahankan.

"Sehingga kita bisa saling bersinergi dan menguatkan untuk membina dan meninhkatkan prestasi atlet sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat sekitar," demikian Bamsoet.

Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan, yakni Kejurnas 'Drag Race', Kejurnas 'Sprint Rally', Kejurnas 'Speed Offroad', Kejurnas 'Adventure Offroad', Kejurda 'Drifting', Kejurda 'Slalom' dan Kejuaraan 'Club Drag Bike'.

Dilaporkan, selain ajang balap, acara ini juga diramaikan dengan ratusan 'tenant' kuliner di Food Festival, wahana permainan anak, 'test drive' mobil serta 'Go Kart Race experience'.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Sambutan Penghuni Meikarta

Acara Meikarta Autofest 2022 ini mendapat sambutan meriah oleh para penghuni apartemen Kota Meikarta maupun warga sekitar Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Kami gembira, di lingkungan Kota Meikarta semakin banyak ‘event’ kelas nasional yang membuat suasana kian hangat," kata Herman salah satu penghuni unit apartemen Meikarta, yang menonton keseruan ajang balap.

Semeñtara penghuni lainnya mengungkapkan, sangat senang dengan even ini. Karena penghuni bisa berada dekat sekali dengan hiburan seru seperti ini, hanya selangkah dari apartemennya

Selain itu, untuk pemilik yang menyewakan unit-unitnya juga happy. "Ini karena unitnya penuh semua tersewa. Dan juga harga-harga sewanya menjadi naik, karena permintaan yang banyak. Ya, sangat happy dengan adanya event ini," tambah mereka.

Saat ini memang Kota Meikarta telah semakin ramai dengan 500an penghuni, apalagi di sekitar huniannya terdapat fasilitas taman dengan danau buatan terbesar, yakni total seluas 105 hektar yang telah mendapat anugrah "MURI Award" pada tahun 2020 lalu, yaitu Central Park Meikarta.

Area Central Park Meikarta inilah yang berulang kali jadi arena balapan nasional, termasuk kali ini, Meikarta Autofest 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.