Sinopsis The Sound of a Flower: Bae Suzy Jadi Penyanyi Pansori, Nonton Filmnya di Vidio

Oleh Isyhari Maheswar pada 12 Agu 2022, 07:40 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 07:40 WIB
Sinopsis Film Korea The Sound of a Flower
Perbesar
Nonton The Sound of a Flower selengkapnya di Vidio. (Dok. Vidio/tvN)

Liputan6.com, Jakarta Bae Suzy, Aktris cantik asal Korea Selatan ternyata lebih dulu dikenal masyarakat sebagai seorang penyanyi yang pernah bergabung dalam grup Miss A. Popularitasnya semakin menjulang tinggi saat dirinya memutuskan untuk bersolo karir.

Keputusannya untuk terlepas dari grup yang membesarkannya membuat dirinya semakin ditawari untuk bermain dalam serial televisi hingga film. Tidak hanya terpaku pada satu genre saja, serial hinnga film-film Bae Suzy memiliki kisah beragam salah satunya adalah tentang menggapai cita-cita.

Salah satu film dengan tema tersebut dapat ditemukan dalam film The Sound of a Flower. Film dengan cerita yang kental dengan budaya Korea Selatan ini dirilis pertama kali pada 25 November 2015. 

Berkat aktingnya di film Korea ini, Bae Suzy berhasil menyabet penghargaan Paeksang Arts yang ke-52 sebagai Most Popular Actress. Kira-kira, seperti apa cerita yang ditawarkan oleh film ini, ya?

Anda bisa langsung mengikuti kisah selengkapnya dengan nonton film The Sound of a Flower melalui layanan streaming Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Sebelum itu, mari simak sinopsis singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Impian Menjadi Pansori

Berpusat pada karakter Jin Chae Sun (Bae Suzy), kisah The Sound of a Flower dimulai dari perkenalan Jin Chae Sun yang diketahui hidup di zaman dinasti Joseon. Di era ini, ada sebuah pertunjukan seni dinamakan Pansori.

Kesenian ini menjadi salah satu hiburan yang paling digemari oleh orang-orang kerajaan. Pansori sendiri merupakan pertunjukan menyanyi di mana pelakunya adalah laki-laki. Sang penyanyi akan ditemani dengan seorang penabuh gendang. 

Saat pertama kali menonton, Jin Chae Sun langsung jatuh cinta dan bertekad untuk menjadi bagian dari Pansori. Kesukaannya itu ia buktikan dengan mulai belajar secara otodidak dan bantuan dari Jae Hyo (Ryu Seung Ryong). Sayangnya, ada sebuah peraturan yang membuat Jin Chae Sun tidak bisa tampil di hadapan publik.


Hukuman Menanti

Pada era Joseon ini, semua orang yang terlibat seni Pansori dari kaum adam saja. Jika ada wanita yang ingin bermain, sebuah hukuman berat akan menanti mereka. Tak kuasa ingin mewujudkan cita-citanya, Jin Chae Sun akhirnya menyamar sebagai laki-laki. Penampilannya pun rela dirubahnya bak kaum adam demi bisa tampil di depan orang banyak. 

Hingga suatu hari, identitas asli Jin Chae Sun terendus pihak kerajaan. Tak hanya Chae Sun, Jae Hyo sebagai pelatihnya pun juga akan dihukum. Awalnya, Jae Hyo hendak berhenti untuk melatih Chae Sun, namun gigihnya Chae Sun untuk menjadi Pansori yang lebih baik akhirnya meluluhkan hatinya.

Jae Hyo tetap melatih Chae Sun meskipun dirinya sudah dihantui oleh hukuman yang berat. Ternyata Chae Sun semakin berani untuk tampil di khalayak dengan identitas aslinya sebagai perempuan. Ini pun menjadi kali pertama pertunjukan Pansori dilakukan oleh perempuan.


Nonton The Sound of a Flower di Vidio

Film Korea The Sound of a Flower
Perbesar
Bae Suzy berperan sebagai Jin Chae Sun dalam film The Sound of a Flower. (Dok. Vidio)

Kerajaaan yang melihat ini lantas semakin tersulut dan meningkatkan hukuman yang lebih berat yaitu hukuman mati. Lalu, apakah yang akan dilakukan oleh Jin Chae Sun? Apakah ia akan menyerah pada mimpinya itu?

Anda bisa menyaksikan kisah lengkapnya di layanan streaming Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia dengan mengunjungi tautan berikut ini, nonton The Sound of a Flower.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya