Sukses

Anak Usaha Argon Group Distribusikan Produk Perawatan Kesehatan Mata

Sindrom mata kering terkesan gangguan mata ringan yang menimbulkan rasa tidaknyaman terhadap aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta  Prevalensi mata kering di Indonesia mencapai 30,6 persen dan lebih tinggi risikonya pada lanjut usia. Penyebabnya beragam, mulai dari menatap layar gawai atau televisi yang terlalu lama, pemakaian lensa kontak yang tidak sesuai instruksi dokter mata, serta penyakit metabolik seperti diabetes melitus.

Terkait dengan hal ini, PT Anugrah Argon Medica (AAM) sebagai perusahaan distribusi produk menjalin kerja sama dengan perusahaan global di bidang perawatan kesehatan mata melalui peluncuran produk tetes mata yang memiliki 3 keunggulan.

Demikian hal yang mengemuka dalam acara peluncuran Systane Ultra, produk tetes mata produksi Alcon, pada Selasa, 9 Agustus 2022 di Hotel Mulia, Jakarta.

Peluncuran Systane Ultra dihadiri oleh President Director PT Anugrah Argon Medica (AAM), Juliwaty dan General Manager and Cluster Head of Middle East and Asia Alcon, Mazen Dalati.

Turut hadir dr. Damara Andalia, SpM., dan dr. Nina Asrini Noor, SpM., dua dokter spesialis mata yang memberikan update terkait kesehatan mata.

Sr. Damara Andalia, Sp.M, menjelaskan risiko sindrom mata kering terjadi ketika mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata.

Hal ini menyebabkan rasa tidak nyaman di mata dan bila tidak diatasi, mata kering dapat menimbulkan komplikasi luka terbuka pada lapisan luar pelindung mata.

Dokter spesialis mata RS Mata Jakarta Eye Center (JEC) tersebut juga memaparkan prevalensi mata kering di Indonesia.

“Prevalensi mata kering di Indonesia cukup tinggi,yakni 27,5 - 30,6 persen dan lebih tinggi pada populasi lanjut usia, yakni 5 hingga 30 persen. Prevalensi mata kering pada penderita kelainan metabolik lebih tinggidibandingkan populasi biasa, yakni mencapai lebih dari 20 persen,” jelas dr. Damara Andalia.

Sindrom mata kering terkesan gangguan mata ringan yang menimbulkan rasa tidaknyaman terhadap aktivitas sehari-hari.

"Pada awalnya kita bisa menggunakan obat tetes mata," kata dokter spesialis mata RS Mata JEC, dr. Nina Asrini Noor Sp.M, menambahkan.

Salah satu solusi tetes mata yang mampu meredakan mata kering dengan cepat dan memberikan perlindungan tahan lama adalah Systane Ultra. Systane Ultra juga mampu mencegah mata kering yang terkait dengan penggunaan lensa kontak.

Systane Ultra merupakan tetes mata yang diproduksi oleh Alcon, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri medis dengan spesialisasi di bidang perawatan kesehatan mata yang berpengalaman lebih dari 75 tahun.

"Alcon membantu pasien untuk melihat dengan cemerlang. Sebagai pemain utamadalam perawatan mata dengan pengalaman lebih dari tujuh dekade, kami menawarkanportofolio produk yang lengkap untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Mazen Dalati, General Manager and Cluster Head of Middle East and Asia Alcon.

Systane Ultra mengandung Hydroxypropyl-Guar (HP-Guar) yang lebih unggul dibanding tetes mata yang hanya mengandung Hyaluronic Acid (HA) saja.

 

3 keunggulan tersebut adalah memberikan pelumasan yang lebih baik, memulihkan lapisan musin, dan melindungi cell hydration.

Semua keunggulan ini menjadikan Systane Ultra memberikan solusi total untuk meredakan mata kering.

Systane Ultra didistribusikan dan dipasarkan oleh AAM melalui 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. AAM menggunakan berbagai moda transportasi seperti sepeda motor, mobil, dan truk melalui darat dan laut untuk memastikan layanan pengiriman.

"Ini merupakan peran strategis AAM dalam mendistribusikan dan memasarkan Systane Ultra. Kami diperkuat oleh lebih dari 800 tenaga penjual dan lebih dari 2.300 tenaga profesional,” kata President Director AAM, Juliwaty.

Menurut Juliwaty, AAM memberikan solusi total pelayanan prima (excellence) melalui lebih dari 90 Customer Service Officer (CSO) AAM yang akan membantu konsumen dan mitra usaha dalam layanan pemesanan berstandar dan berbasis teknologi, memberikan penjelasan berbagai informasi produk dan program penjualan lainnya, serta penanganan pengaduan.

Selain itu, AAM memberikan solusi digital untuk mendukung sistem pemesanan yangterpadu melalui Integrated Purchase Order System (IPOS).

Sebagai B2B Digital Order Management Platform, IPOS akan memudahkan pemesanan produk Systane Ultra diseluruh channel Rumah Sakit, Apotek, Optik dan Klinik.

AAM merupakan bagian dari Argon Group, yang memiliki jaringan ke seluruh pelosok negeri, didukung oleh jaringan distribusi yang terdiri dari 1 National Distribution Center,36 kantor cabang, 33 gudang retail, didukung oleh 10 kantor perwakilan dan 60 titikpenjualan.

Saat ini, AAM melayani lebih dari 70.000 pelanggan di segmen channel apotek, Rumah Sakit, Optik, Toko Obat, Modern Outlet dan lainnya.

“Peluncuran produk Systane Ultra ini mempertegas kapabilitas end-to-end competency yang kami miliki. Kami optimis aliansisl strategis antara AAM dan Alcon dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesehatan masyarakat,” ungkap President Director Argon Group, Bapak Krestijanto pandji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini