Sukses

Hobi Gaming Pelajar Ciptakan Juara MABAR Tournament

SMA Taman Madya 1 Jakarta menjadi Juara Nasional dari MABAR Tournament, setelah mengalahkan tim andalan dari Jawa Barat SMA Marsudirini Bekasi yang kemudian menjadi runner-up dan juara ketiga oleh SMA Harapan Bangsa Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia yang merupakan liga nomor wahid Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) secara resmi telah mendukung turnamen esports student-athlete SMA di Indonesia yang diadakan MABAR.com. Rangkaian kompetisi bernama MABAR Tournament tersebut telah menemukan juaranya dan menjadi turnamen esports pelajar #1 Indonesia karena perpaduan besarnya jumlah peserta dan pertandingan dalam satu musim.

Rangkaian MABAR Tournament diikuti oleh 6.958 pelajar dari 918 tim asal 767 sekolah di Indonesia, mempertandingkan lebih dari 3.340 games dalam semusim. Belum ada turnamen tingkat pelajar dan antar sekolah lain di Indonesia dengan partisipan dan jumlah games sebanyak itu di Indonesia.

Juara Nasional dari MABAR Tournament, SMA Taman Madya 1 Jakarta harus melalui perjalanan panjang dari turnamen tingkat provinsi, masuk ke Babak Grup Nasional, hingga di Playoffs yang menggunakan sistem double elimination seperti playoffs di MPL Indonesia. Total, mereka harus melalui 46 games selama tiga bulan, sebelum akhirnya menjadi juara.

SMA Taman Madya 1 Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan tim andalan Jawa Barat SMA Marsudirini Bekasi yang kemudian menjadi runner-up. Juara ketiga dimenangkan oleh SMA Harapan Bangsa Tangerang, Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.