Sukses

Perkuat Tulang Punggung Ekonomi Nasional, BSI Dorong UMKM Center Naik Kelas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan BSI UMKM Center di Surabaya, Jawa Timur, fasilitas ketiga yang dibangun oleh perseroan, setelah di Yogyakarta dan Aceh.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan BSI UMKM Center di Surabaya, Jawa Timur fasilitas ketiga yang dibangun oleh perseroan, setelah di Yogyakarta dan Aceh. BSI UMKM Center di Surabaya dibangun sebagai dukungan nyata bank syariah dalam memperkuat usaha kecil dan menengah yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional. Kehadiran UMKM Center ini juga menjadi bagian dari upaya BSI membentuk ekosistem UMKM yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha di segmen tersebut.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan, UMKM Center BSI berkomitmen mendorong usaha kecil dan menengah di akar rumput hingga naik kelas. Program pembinaan diberikan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnis yang lebih modern, terdigitalisasi, bahkan mampu memasuki pasar global.

BSI menargetkan pertumbuhan pembiayaan dari sektor UMKM sekitar enam persen pada tahun 2022. Kehadiran UMKM Center juga dapat membentuk ekosistem UMKM yang unggul dan berkualitas. UMKM Center juga memberikan pelatihan kepada UMKM untuk memodernisasi bisnis dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah pemasaran sekaligus sebagai co-working space bagi pelaku usaha UMKM dan sarana inkubasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini