Fakta Menarik Melancholia, Drama Korea Bertema Matematika yang Dibalut Kisah Romansa

Oleh Liputan6.com pada 16 Jul 2022, 09:40 WIB
Diperbarui 16 Jul 2022, 09:40 WIB
Fakta Menari Drama Korea Melancholia
Perbesar
Drama Korea Melancholia. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea selalu menghadirkan cerita-cerita yang menarik sehingga para k-drama enthusiast selalu disajikan plot yang fresh. Seperti drama Korea berjudul Melancholia, drama produksi tvN ini dirilis pada tahun 2021 yang mengangkat topik matematika.

Melancholia juga turut dibintangi oleh aktor papan atas seperti Lee Do Hyun, Im Soo Jung, Jin Kung, Jang Hyun Sung, dan pemeran pendamping lainnya. Drama besutan sutradara Kim Sang Hyeob ini bergenre melodrama yang menceritakan skandal korupsi di sebuah sekolah swasta.

Kini, Anda bisa nonton drakor Melancholia lengkap dengan sub Indo pada layanan streaming Vidio. Penasaran? Berikut beberapa fakta menarik dari Melancholia yang perlu Anda ketahui!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan Pemilihan Peran Utama

Fakta menarik dari Drama Korea Melancholia yang pertama adalah tentang pemilihan Lee Do Hyun dan Im Soo Jung sebagai pemeran utama. Ternyata hadirnya mereka dalam drakor ini tidak terjadi begitu saja.

Sang sutradara menyukai sorot mata kedua aktor berbakat ini. Sehingga Kim Sang Hyeob berharap keduanya bisa memberikan karakter yang lebih hidup dalam drama ini. 


Mengusung Topik Matematika

Menariknya, Melancholia mengangkat tema matematika yang cukup jarang digunakan dalam drama. Meskipun awalnya Kim Sang Hyeob ragu untuk mengangkat topik yang kurang populer dan ketakutan penonton akan sulit memahaminya. Tapi, ia percaya bahwa para aktor hebat ini bisa memikat penonton dengan chemistry dan ceritanya.

Sementara itu, Melancholia mengisahkan seorang guru matematika di sekolah swasta  yaitu Jin Yoon Soo (Im Soo Jung) yang berusaha membantu Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), murid di peringkat bawah agar menjadi peringkat satu. Namun sebenarnya Baek Seung Yoo adalah murid berprestasi di bidang matematika.

Keduanya sama-sama menggemari bidang matematika, mereka semakin dekat namun kedekatannya sebagai guru dan murid memicu skandal. Hal ini membuat Jin Yoon Soo harus kehilangan pekerjaanya.

Setelah empat tahun berlalu, keduanya kembali bertemu dan bersatu untuk membersihkan nama Jin Yoon So sebagai guru. Tanpa disangka, keduanya menemukan kasus skandal korupsi di sekolah tersebut dan berusaha mengungkapnya.


Disutradarai oleh Kim Sang Hyeob

Dibalik drama yang sukses, tak luput dari peran sutradara hebat. Seperti Melancholia, yang disutradarai oleh Kim Sang Hyeob.

Sang sutradara sudah berpengalaman dalam memproduksi drama dengan latar belakang sekolah seperti Extraordinary You (2019) dan True Beauty (2020). Bahkan, episode perdana drama ini berhasil mencetak rating yang tinggi.


Nonton Melancholia di Vidio

Melancholia
Perbesar
Saksikan Melancholia di layanan streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Itulah beberapa fakta menariknya, drama berjumlah 16 episode menarik untuk Anda saksikan di waktu senggang.

Anda bisa nonton drakor Melancholia lengkap dengan sub Indo di Vidio yang selalu memberikan tayangan dengan kualitas terbaik. Yuk, unduh aplikasi Vidio sekarang juga dan saksikan berbagai drakor seru lainnya yang tak kalah menarik!

 

Penulis: Nabilah Muhamad

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya