Kemenparekraf Gandeng GoTo, Percepat Pelaku Ekonomi Kreatif Go-Digital dalam Membuka Lapangan Kerja

Oleh Liputan6.com pada 10 Jul 2022, 10:33 WIB
Diperbarui 10 Jul 2022, 10:55 WIB
Kemenparekraf Gandeng GoTo, Percepat Pelaku Ekonomi Kreatif Go-Digital dalam Membuka Lapangan Kerja
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kiri), Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Zulkifli Harahap (kanan) dan Perwakilan Mitra Usaha GoFood Nova Putra Legian (tengah) mencoba minuman racikan buatan mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang di Rumah Dinas Menteri Parekraf, Jakarta (8/07/2022). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Grup GoTo berpartisipasi dalam berbagai program strategis Kemenparekraf seperti program Kajian Ekonomi dan Apresiasi Kreasi Indonesia, melalui layanan pesan antar makanan GoFood, layanan pembayaran elektronik GoPay, dan juga layanan livestreaming interaktif GoPlay.

Program Kajian Ekonomi merupakan wadah bagi pelaku industri, pelaku UMKM, perusahaan teknologi, dan pihak terkait untuk membahas geliat ekonomi nasional. Sementara itu, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada sejumlah subsektor, seperti kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang berlangsung di 16 kota/kabupaten sepanjang tahun 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kemenparekraf Gandeng GoTo, Percepat Pelaku Ekonomi Kreatif Go-Digital dalam Membuka Lapangan Kerja
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (tengah), Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho (kiri) dan Perwakilan Mitra Usaha GoFood Nova Putra Legian (kanan) dalam acara edukasi pelatihan Kajian Ekonomi Series 6 di Rumah Dinas Menteri Parekraf, Jakarta (8/07/2022). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Melalui partisipasi aktif GoTo di dalam program Kajian Ekonomi dan Apresiasi Kreasi Indonesia yang diinisiasikan Kemenparekraf, GoTo berkomitmen menjadi andalan mitra usaha di berbagai daerah untuk mengembangkan usahanya. Kerja sama ini juga menjadi salah satu bentuk nyata kemitraan konkret dan berkelanjutan antara GoTo dan Kemenparekraf. Hal ini juga sejalan dengan area sinergi dan fokus GoTo bagi pengembangan bisnis ke depannya dengan memaksimalkan strategi hyperlocal serta menyediakan layanan bernilai tambah untuk membantu mitra usaha mengembangkan bisnis.

Program Kajian Ekonomi episode keenam bersama Kampus Biznis GoFood di Jakarta (8/7), Sandiaga Uno mengajak para pelaku UMKM dan content creator untuk berkolaborasi dengan platform digital agar dapat semakin menciptakan peluang usaha, membangkitkan ekonomi, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kemenparekraf Gandeng GoTo, Percepat Pelaku Ekonomi Kreatif Go-Digital dalam Membuka Lapangan Kerja
Perbesar
Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho (kedua kiri) memberikan cinderamata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) dan Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Zulkifli Harahap (kiri) dalam acara edukasi pelatihan Kajian Ekonomi Series 6 di Rumah Dinas Menteri Parekraf, Jakarta (8/07/2022). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Gurihnya Rezeki Ketam Isi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya