Ingin Manikur? Coba Kuku Polygel yang Katanya Bisa Bertahan Lama

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2022, 09:21 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 09:21 WIB
Ilustrasi kuku
Perbesar
ilustrasi kuku (dok.unsplash/ Tiko Giorgadze)

Liputan6.com, Jakarta Manikur gel jadi salah satu cara seseorang mempercantik kuku. Dari beragam jenis, ada salah satu bahan yang bisa jadi alternatif manikur gel yang harus dicoba yaitu dengan polygel atau poligel.

Ketahui bahwa manikur poligel tidak mudah rusak dibandingkan jenis lainnya. Bahkan manikur ini hanya membutuhkan paparan bahan kimia yang lebih sedikit daripada akrilik.

"Polygel adalah campuran bubuk akrilik dan cat gel," kata ahli manikur selebriti Sunshine seperti dilansir Popsugar, Sabtu (9/7/2022).

Dia menjelaskan lebih lanjut, "Ketika dicampur bersama, ia memiliki konsistensi seperti dempul yang lembut. Penambah kuku yang populer memberikan fleksibilitas pada teknisi kuku karena mudah dibentuk sehingga tidak akan mengeras sampai disembuhkan di bawah lampu UV atau LED. Jadi, Anda dapat tetap dengan panjang alami atau pergi untuk ekstensi terpahat dan seperti cat tradisional, poligel hadir dalam banyak warna.”

Untuk mengaplikasikannya, kata Sunshine, “Anda memerlukan cairan slip solution yang akan membantu produk berjalan dengan lancar.”

Perbedaan Antara Poligel dan Akrilik

Bagi yang bertanya mengenai perbedaan poligel dengan akrilik, salah satu pendidik LeChat Nails Syreeta Aaron menjelaskan, "Dengan poligel, Anda dapat bermanuver untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini memungkinkan Anda untuk memanipulasinya selama yang Anda suka, versus akrilik, yang mengering dan mengeras segera setelah diterapkan."

Itu berarti ada waktu untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Ketahuilah bahwa poligel lebih tipis dari akrilik dan tidak memerlukan monomer.

"Polygel memberikan daya tahan akrilik , namun bebas aroma, menganggapnya mungkin lebih sehat karena Anda tidak menghirup bahan kimia monomer," kata Aaron.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Waktu Bertahan

[Fimela] Kuku
Perbesar
Kuku sehat dengan minyak zaitun | unsplash.com

Kuku poligel akan bertahan sekitar tiga atau bahkan empat minggu jika diterapkan dengan benar, kata Sunshine. Tentu saja, itu semua tergantung pada gaya hidup dan seberapa sering Anda menggunakan tangan.

Akan tetapi, ketika kuku poligel perlu diperbaiki kembali, mereka dapat diisi tanpa pengulangan total.

Sementara bagi yang ingin menghilangkan kuku poligel, itu bisa dengan cara dikikir. Jika Anda datang ke seseorang yang ahli, dia akan mengikirnya dengan profesional.

"Ini bukan gel yang lembut, jadi dibutuhkan sedikit otot lengan untuk dikikir dan dilepas dengan tangan," kata Sunshine. "Setelah hampir semua dikikir, Anda bisa menghilangkan sedikit yang tersisa dengan merendam kuku dalam aseton."

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya