Fakta Menarik Cleaning Up, Kisah Petugas Kebersihan yang Masuk ke Dunia Trading

Oleh Isyhari Maheswar pada 29 Jun 2022, 15:40 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 15:40 WIB
Cleaning Up
Perbesar
Cleaning Up, drama Korea terbaru yang tayang di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Industri drama Korea tak henti-hentinya merilis judul baru yang siap untuk menghibur para penonton. Salah satunya adalah Cleaning Up, drama produksi JTBC yang kini bisa Anda saksikan melalui layanan streaming Vidio. 

Drama ini masih on going dan sudah memasuki episode 8, Anda bisa menyaksikan episode terbaru Cleaning Up setiap hari Minggu dan Senin di Vidio. Sesuai judulnya, Cleaning Up menceritakan ketiga wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan di perusahaan finansial dan masuk ke dunia trading. 

Cleaning Up disutradarai oleh Yun Seong-sik dan dibintangi oleh Yum Jung Ah, Jeon So Min, Kim Jae Hwa, Lee Moon Saeng, dan Na In Woo. Drama ini mengusung genre comedy-crime yang menarik untuk Anda saksikan. Sebelum menontonnya, simak dulu fakta menarik Cleaning Up berikut ini!


Adaptasi dari Serial British

Cleaning Up
Perbesar
Cleaning Up diadaptasi dari serial British. (Dok. Instagram/jtbcdrama)

Fakta menarik dari Cleaning Up yang pertama adalah, drakor ini diadaptasi dari serial televisi British dengan judul yang sama dan tayang pada tahun 2019 lalu. Menceritakan kisah ketiga wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan dan berusaha mengubah nasibnya. 

Ketiga petugas kebersihan ini tidak sengaja mendengar informasi penting tentang trading dari perusahaannya. Dengan latar belakang kondisi ekonomi yang berbeda-beda, Yum Jung Ah dkk memanfaatkan informasi internal demi kepentingan pribadi. 


Comeback Yum Jung Ah

Cleaning Up - Yum Jung Ah
Perbesar
Yum Jung Ah dalam drama Cleaning Up. (Dok. Instagram/jtbcdrama)

Setelah tiga tahun lalu bermain dalam drama Sky Castle, kini aktris Yum Jung Ah comeback menjadi pemeran utama dalam Cleaning Up. Sebelumnya, ia sempat menjadi cameo di drama Snowdrop dan lebih aktif membintangi film. 

Yum Jung Ah berperan sebagai Eo Yong Mi, salah satu petugas kebersihan yang bekerja selama seminggu. Selain itu, ia juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga setiap akhir pekan. Ia memerankan seorang ibu dengan dua anak kecil yang harus menafkahi keluarganya di tengah hutang yang melilitnya.


Bergenre Slice of Life

Cleaning Up
Perbesar
Penonton akan disajikan kisah slice of life dari para pemain. (Dok. Instagram/jtbcdrama)

Tak hanya menampilkan kejahatan dari pekerjaan ilegal yang dilakukan Yum Jung Ah, Kim Jae Hwa, dan Jeon So Min saja. Tapi, Cleaning Up sub Indo juga menampilkan slice of life dari kehidupan masing-masing karakter.

Penggambaran penggalan kehidupan ini digambarkan mulai dari bagaimana mereka bisa masuk ke trading saham hingga berjuang dengan hidup sehari-hari yang mereka lalui.


Nonton Cleaning Up di Vidio

Penasaran dengan aksi ketiga wanita petugas kebersihan ini yang pandai memanfaatkan keadaan? Anda bisa menyaksikan Cleaning Up sub Indo di Vidio setiap hari Minggu dan Senin. Jangan sampai terlewat episode terbarunya yang semakin seru.

Selain dapat nonton Cleaning Up, Anda juga bisa menyaksikan berbagai drama Korea terbaru lainnya. Unduh aplikasi Vidio sekarang juga dan saksikan berbagai film dan serial favorit Anda!

 

Penulis: Nabilah Muhamad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya