Sukses

Fakta Menarik Film 1911, Film yang Menceritakan Sejarah Revolusi Republik China

Film 1911 menceritakan serajah revolusi China pada tahun 1911 yang dibintangi dan diproduksi oleh Jackie Chan. Simak fakta menariknya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Nama Jackie Chan pasti sudah tidak asing terdengar, terutama bagi penggemar film China. Aktor legendaris ini sudah banyak membintangi berbagai film dan berbagai peran juga, mulai dari hanya cameo hingga pemeran utama. 

Salah satu film yang dibintanginya adalah 1911 atau dikenal juga dengan The 1911 Revolution. Film ini rilis pada tahun 2011 lalu untuk berkontribusi pada ulang tahun ke-100 di Revolusi Xinhai. Kali ini, Jackie Chan tak hanya menjadi pemeran utama saja tapi juga sekaligus menjadi produser dan sutradara. 

Selain aktor Jackie Chan, 1911 juga turut dibintangi aktor terkenal lainnya seperti Jaycee Chen, Li Bingbing, Winston Cao, dan Joan Chen. Apakah Anda sudah pernah menyaksikannya? Kini, film 1911 bisa disaksikan secara streaming di Vidio. Tapi sebelum itu, simak dulu beberapa fakta menarik yang ada pada filmnya di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film ke-100 Jackie Chan

Film ini menceritakan sejarah Republik China yang digarap sendiri oleh Jackie Chan yang juga menjadi film ke-100 yang ia bintangi.

Film mandarin 1911 seakan menjadi babak baru dari perjalanan dunia akting Jackie Chan. Sementara itu, Jackie Chan memulai karirnya sebagai aktor mulai tahun 1960-an.

3 dari 5 halaman

Jaycee Chan Turut Andil

Menariknya lagi, Jackie Chan mengajak anaknya yaitu Jaycee Chan untuk turut mengambil peran dalam film ini.

1911 menjadi film pertama yang mempertemukan ayah dan anak ini. Sehingga, 1911 menjadi salah satu film menarik dan paling spesial ketimbang film-film karya Jackie Chan lainnya.

4 dari 5 halaman

Mengangkat Sejarah Lampau

Sesuai judulnya, 1911 menceritakan sejarah dari masa lampau yaitu tahun 1911 silam. Film ini mengangkat kisah nyata perjuangan kaum nasionalis yang dipimpin oleh Sun Yat-sen (Winston Chao) berusaha menggulingkan Dinasti Qing yang telah berkuasa lebih dari 250 tahun.

Sementara itu Jackie Chan berperan sebagai Huang Xing, pemuda yang baru pulang dari Jepang untuk mempelajari seni peperangan modern. Saat negerinya terpecah, Huang Xing harus memilih salah satu kubu dan ia memihak kaum revolusioner. 

Huang Xing juga kemudian berusaha membawa China ke arah modernisasi, berbekal ilmu yang dimilikinya. Kisah sejarah ini dapat memberikan edukasi pada penonton mengenai sejarah Revolusi Xinhai.

5 dari 5 halaman

Nonton 1911 di Vidio

Itulah beberapa fakta menarik dari film 1911, apakah Anda tertarik menyaksikannya? Anda bisa nonton 1911 sub Indo pada layanan streaming Vidio dengan kualitas tayangan terbaik.

Selain dapat menyaksikan film ini, Anda juga bisa streaming film sub Indo lainnya di Vidio. Unduh aplikasi Vidio sekarang juga lalu nikmati kebebasan menonton di mana saja dan kapan saja!

 

Penulis: Nabilah Muhamad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.