Artis Korea Ini Sumbang Rp 2,4 Miliar di Hari Ulang Tahunnya

Oleh Liputan6.com pada 25 Mei 2022, 17:37 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 17:37 WIB
[Bintng] Bikin Terharu, Ini 8 Fakta yang Tak Kamu Ketahui Tentang IU
Perbesar
Saat masih menjadi trainee, IU ditipu oleh sebuah agensi yang menjanjikannya untuk tampil di televisi. Uang yang ia kumpulkan dikit demi sedikit itu pun hilang begitu saja. (Foto: Soompi.com)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan Lee Ji-eun atau lebih dikenal sebagai IU merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 16 Mei lalu dengan beramal sebesar USD164.240 atau sekitar Rp 2,4 miliar ke berbagai organisasi amal.

Seperti dilansir CNA Lifestyle, Rabu (25/5/2022), agensi Lee EDAM Entertainment membagikan tweet dengan tanda terima untuk sumbangan yang diberikan kepada The Snail of Love, Korean Unwed Mothers’ Families Association, Eden I Ville dan organisasi kesejahteraan sosial Changinwon dengan nama "IUAENA", yang menggabungkan nama panggungnya dengan nama fandomnya.

Dalam tweet tersebut, agensi membagikan pesan dalam bahasa Korea dari bintang Hotel Del Luna. Tweet tersebut berbunyi:

“Ulang tahun datang setiap tahun, tetapi kami ingin menyebarkan kehangatan tahun ini juga dengan UAENA. Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang yang bergerak maju di bawah sinar matahari musim semi yang hangat serta mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan. Dan tentu saja, untuk UAENA kami yang merayakan dengan hati yang bahagia lebih dari siapapun, terima kasih selalu!”

 


Tradisi

IU. (Instagram/ dlwlrma)
Perbesar
IU. (Instagram/ dlwlrma)

Dengan donasi tersebut, Lee akan melanjutkan tradisi yang telah dia mulai sejak membuat debut profesionalnya pada tahun 2008.

Salah satunya dengan berkontribusi ke berbagai organisasi pada hari ulang tahunnya dan acara-acara khusus lainnya serta hari libur seperti Natal.

Selain mendanai operasi dan perawatan pemuda yang punya gangguan pendengaran, sumbangan Lee tahun ini juga akan digunakan untuk mendukung biaya rumah tangga ibu tunggal, pengasuhan bayi dan program rehabilitasi sosial.

Di tahun-tahun sebelumnya, dia telah memberikan donasi ke organisasi yang mendukung anak-anak penderita kanker dan penyakit langka, program asuh, dan penyandang disabilitas.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya