Nonton Serial Anime Terbaik Sepanjang Masa, Lengkap dengan Sub Indo di Vidio!

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2022, 16:20 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 16:20 WIB
One Piece - Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa
Perbesar
One Piece, salah satu deretan anime terbaik yang menarik untuk Anda saksikan. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Serial anime Jepang selalu merilis seri baru setiap musimnya untuk memberi hiburan pada penggemarnya. Walaupun ada banyak genre dan cerita yang keren, tapi ada beberapa deretan serial anime terbaik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Berikut beberapa rekomendasi serial anime terbaik sepanjang masa, yang tetap populer hingga saat ini dan masih banyak digemari. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!


One Piece

One Piece
Perbesar
Luffy bersama kru bajak lautnya mencari harta karun bernama One Piece. (Dok. Vidio)

Penggemar anime pasti sudah tidak asing dengan serial anime lawas yang satu ini. Sampai saat ini One Piece masih ongoing dengan total episode 1000 lebih. Anime One Piece pertama kali dirilis pada tahun 1997 pada sebuah majalah bernama Shonen Jum di Jepang. 

One Piece juga turut mengisi masa kecil anak 90-an yang saat itu tayang di televisi setiap akhir pekan. One Piece menceritakan petualangan sekelompok bajak laut yang ingin berburu harta karun legendaris bernama ‘One Piece’. 

Hingga saat ini, One Piece masih menjadi manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan mencapai lebih dari 260 juta eksemplar. Tak heran jika animenya masih laris manis hingga saat ini.


Attack on Titan

Attack on Titan
Perbesar
Attack on Titan, salah satu anime terbaik sepanjang masa. (Dok. Vidio)

Sama seperti One Piece, serial anime Attack on Titan juga berasal dari seri manga Jepang. Pertama kali versi manga Attack on Titan terbit di tahun 2009, dan memiliki empat musim seri anime yang tayang pertama kali pada 2013 lalu. 

Attack on Titan menceritakan sebuah dunia tempat manusia hidup di mana wilayah ini dikelilingi tiga lapis tembok besar. Tempat ini yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa yang dikenal sebagai titan. 


Digimon Adventure

Digimon Adventure
Perbesar
Perjalanan tujuh anak ke dunia digital dalam serial anime Digimon. (Dok. Vidio)

Generasi 90 hingga 2000-an awal mungkin sudah tidak asing lagi dengan serial anime Digimon. Anime ini dulu menjadi salah satu tontonan kartun di hari minggu. Serial Digimon memiliki beberapa musim, salah satunya adalah Digimon Adventure. 

Anime ini menceritakan tujuh anak yang terjebak di dunia digital, mereka yang kebingungan bertemu dengan para digimon yang menjadi teman mereka di dunia digital.


Demon Slayer

Demon Slayer
Perbesar
Cerita Tanjiro Kamado, seorang pembasmi iblis. (Dpk. Vidio)

Dari ketiga rekomendasi di atas, Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba terbilang paling baru karena rilis pada tahun 2019 untuk seri pertamanya. Hingga saat ini Demon Slayer memiliki 4 seri yang dapat Anda ikuti. 

Kisah Demon Slayer berfokus pada karakter Tanjiro Kamado yang keluarganya terbunuh oleh serangan iblis. Hanya satu anggota keluarganya yang selamat, yaitu adiknya Nezuko. Namun Nezuko telah berubah menjadi iblis dan Tanjiro harus berjuang untuk mengubah adik perempuannya menjadi manusia. 

Hingga suatu ketika Tanjiro dan Nezuka harus terlibat dengan kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corps, yang telah menggencarkan perang rahasia untuk melawan setan selama berabad-abad. 

Itulah beberapa rekomendasi anime terbaik yang dapat Anda saksikan untuk mengisi waktu luang atau nostalgia masa kecil. Anda bisa menontonnya melalui layanan streaming Vidio yang lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Selain judul-judul di atas, Anda juga bisa menyaksikan anime terbaik lainnya hanya di Vidio. Jangan lupa untuk unduh aplikasinya untuk pengalaman menonton yang menyenangkan.

Penulis: Nabilah Muhamad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya