Sukses

Rekomendasi Anime Komedi Lucu yang Bisa Ditonton Oleh Anak!

Anime memiliki banyak genre yang bisa Anda pilih, tapi tidak semuanya aman ditonton oleh anak. Berikut rekomendasi tontonan anime komedi lucu untuk anak!

Liputan6.com, Jakarta Anime dan kartun seringkali dianggap sama, meskipun serupa keduanya memiliki perbedaan. Anime secara khusus berasal dari Jepang dan menggunakan karakter manusia, jika kartun seringkali menggunakan karakter selain manusia.

Anime juga memiliki berbagai genre mulai dari komedi, romantis, fantasi, misteri, dan lainnya. Meskipun begitu, tak semua genre anime dapat disaksikan oleh anak-anak meskipun tayangannya berupa animasi.

Salah satu genre yang aman disaksikan oleh anak-anak adalah anime komedi lucu dengan tema cerita persahabatan. Simak berikut ini rekomendasi anime lucu yang aman ditonton anak-anak!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Crayon Shinchan

Anak 2000-an mungkin sudah tidak asing lagi dengan anime komedi yang satu ini. Crayon Shinchan telah hadir menghibur masa kecil anak-anak 2000-an yang saat itu tayang di televisi. 

Crayon Shinchan mengisahkan kehidupan sehari-hari anak kecil bernama Shinchan Nohara atau yang biasa dipanggil Shinchan. Ia tinggal bersama ibu, ayah, dan adiknya Himawari Nohara. Shinchan merupakan murid TK yang berusia 5 tahun, tingkahnya yang kocak dapat menghibur Anda!

3 dari 5 halaman

Crayon Shin Chan: Bakumori Kung Fu Boys! - Ramen Chaos

Selain versi serial, Crayon Shinchan juga memiliki versi film, yang rilis pada tahun 2018 dengan judul Crayon Shin Chan: Bakumori Kung Fu Boys! - Ramen Chaos. Film ini merupakan film ke-26 dalam seri manga dan anime Crayon Shinchan.

Crayon Shin Chan: Bakumori Kung Fu Boys! - Ramen Chaos menceritakan perjuangan Shinchan dan teman-teman dalam menyelamatkan kota Kasukabe dari gangguan ramen black panda.

Aksi heroik dan tingkah kocak Shinchan dapat menghibur Anda. Selain itu, film ini juga cocok untuk Anda yang ingin nonton anime namun malas dengan jumlah episode yang banyak.

4 dari 5 halaman

Doraemon: Chronicle of the Moon Exploration

Popularitas Doraemon tak kalah dari Shinchan, anime ini juga seringkali tayang di berbagai stasiun tv. Doraemon The Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration tayang pada tahun 2019 lalu.

Film ini mengisahkan Nobita yang melihat bulan menguning dan melemparkan bayangan putih. Namun, saat ia menceritakan kepada teman-temannya dia ditertawakan. 

Kemudian Doraemon menggunakan alat canggihnya dari kantong ajaib untuk melihat bayangan putih yang dilihat Nobita tersebut, dan ternyata mereka menemukan terdapat seorang gadis yang tinggal di bulan.

5 dari 5 halaman

Doraemon The Movie: Nobita’s New Dinosaur

Film ini merupakan sekuel dari Doraemon: Nobita’s Dinosaur dan menjadi versi remake dari film yang rilis sebelumnya pada tahun 2006. Doraemon The Movie: Nobita’s New Dinosaur memiliki jalan cerita yang berbeda dari aslinya dan diproduksi untuk merayakan 50 tahun seri Doraemon.

Kali ini menceritakan Nobita yang meneteskan dua telur dinosaurus bernama Kyu dan Myu menggunakan alat Doraemon yang bernama Time Cloth. Nobita merawatnya hingga besar dan ingin membuktikan kepada teman-temannya bahwa ia bisa merawat dinosaurus sungguhan.

Nobita bersama Shizuka, Gian, dan Suneo melakukan perjalanan waktu ke masa lalu menggunakan alat ajaib Doraemon untuk bertemu Kyu dan Myu.

Itulah beberapa rekomendasi anime lucu yang menghibur dan bisa ditonton oleh semua umur. Anda dapat menyaksikan film-film tersebut pada layanan streaming Vidio yang menayangkan berbagai serial anime terbaik dan terbaru.

Penulis: Nabilah Muhamad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.