Sukses

5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Dari Berbagai Genre, Tayang di Vidio!

Berikut 5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang memiliki genre beragam bisa langsung di saksikan melalui layanan streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan film hollywood dan film produksi negara lainnya. Faktanya beberapa film Indonesia ditayangkan di berbagai ajang Festival Film luar negeri. Film Indonesia terbaik terdiri dari berbagai genre mulai dari action, drama, hsitorical dan lainnya.

Berbagai film pilihan ini disebut terbaik dilihat dari jalan ceritanya, aktor pemainnya sampai mendapatkan berbagai penghargaan. Berikut daftar rekomendasi film yang bisa Anda saksikan di Vidio!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. The Raid

The Raid merupakan salah satu yang bisa membawa nama Indonesia Go Internasional karena cerita film yang berkualitas serta mampu mengenalkan salah satu kebudayaan bela diri pencak silat dalam koreo film tersebut.

Film ini menceritakan kisah daerah kumuh dipinggiran kota Jakarta yang dialihfungsikan menjadi tempat gerbong narkoba, beberapa pasukan khusus diturunkan untuk menangkap orang-orang yang terlibat. Film ini dibintangi Iko Uwais yang juga sering berperan dalam film hollywood bergenre action. 

3 dari 6 halaman

2. 5 Cm

Film 5 cm ini juga merupakan film Indonesia yang tidak kalah seru dengan film rekomendasi sebelumnya. Film 5 cm juga memenangkan penghargaan sebagai kategori film sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2013. 

Diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama film ini menceritakan tentang 5 orang yang sudah bersahabat cukup lama. Namun semakin lama mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Jadi mereka merayakan pertemuan mereka kembali dengan mendaki gunung mahameru. Begitulah cerita petualangan mereka dimulai.

4 dari 6 halaman

3. Petualangan Sherina

Salah satu rekomendasi film terbaik datang dari film anak-anak yakni Petualangan Sherina. Merupakan film lama yang dirilis tahun 2000, diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero saat mereka masih menjadi artis cilik.

Film Petualangan Sherina ini memiliki cerita yang menarik karena mengisahkan tentang cerita keluarga dan persahabatan yang sangat tulus. Ditambah dengan banyak adegan menyanyi dan menari bersama membuat film musikal ini digemari bukan hanya anak-anak melainkan juga orang dewasa.

5 dari 6 halaman

4. Gie

Rekomendasi film Indonesia terbaik selanjutnya datang dari film biografi Gie. Film ini dibintangi oleh aktor tampan Nicholas Saputra yang akan berperan sebagai seorang mahasiswa yang menjunjung tinggi keadilan hingga beberapa kali terlibat dalam demo para mahasiswa.

Dirilis tahun 2005, film ini disutradarai oleh Riri Riza yang terkenal dengan film garapannya yang sangat detail dan penuh makna seperti Laskar Pelangi.

Menceritakan sosok So Hak Gie aktivis mahasiswa yang juga keturunan Tionghoa yang hiudp dalam keluarga sederhana. Namun dari kecil ia sudah sering mempelajari konsep – konsep idealis hingga membentuknya menjadi seseorang yang sangat mencintai negaranya.

6 dari 6 halaman

5. Ada Apa Dengan Cinta

Film Ada Apa Dengan Cinta yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra yang sangat booming di tahun 2002, sampai sekarangpun film ini tetap menjadi film yang fenomenal. Kisah Cinta dan Rangga di zaman SMA, dimana dulu Cinta yang tidak menyukai Rangga karena dianggap laki-laki yang cuek dan menyebalkan. Lama kelamaan Cinta luluh dengan mengetahui sifat Rangga yang sebenarnya sangat romantis dan menyukai puisi.

Itulah daftar rekomendasi film Indonesia terbaik yang terdiri dari berbagai genre dan tema seperti kisah cinta, keluarga, dan persahabatan. Film yang direkomendasikan tersebut masih melekat di ingatan karena ceritanya yang sangat menarik. Anda bisa saksikan semua film tersebut melalui layanan streaming Vidio sekarang!

Penulis : Layli Maghfirah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.