Tayang di Vidio, Ini Fakta Menarik Film Hum Dil De Chuke Sanam

Oleh Liputan6.com pada 19 Mei 2022, 08:40 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 08:40 WIB
Hum Dil De Chuke Sanam
Perbesar
Film Hum Dil De Chuke Sanam tayang di Vidio, diperankan oleh Salman Khan dan Aishwarya Rai. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Film lawas Bollywood selalu menarik untuk disaksikan. Selain alur ceritanya yang menarik, adanya bintang papan atas juga membuat sebuah film Bollywood laris manis. 

Seperti Hum Dil De Chuke Sanam, sebuah film besutan sutradara Sanjay Leela Bhansali yang rilis pada tahun 1999. Film ini berhasil menarik perhatian penonton era 90-an dan 2000-an awal. 

Hum Dil De Chuke Sanam rilis secara internasional dengan judul Straight from the Heart. Mengusung genre romance-drama, film ini mendulang banyak penghargaan sebanyak 17 nominasi pada 45th Filmfare Awards. Penghargaan tersebut mencakup Best Actor, Best Film, Best Actress, hingga Best Male Playback. 

Film ini dibintangi oleh aktor kenamaan seperti Salman Khan, Aishwarya Rai, Ajay Devgan, Zohra Sehgal, Vikram Gokhale, dan aktor pendamping lainnya. Penasaran dengan film Hum Dil De Chuke Sanam? Yuk, simak fakta menariknya berikut ini!


Kisah Pencarian Cinta

Hum Dil De Chuke Sanam
Perbesar
Hum Dil De Chuke Sanam bergenre romance, menceritakan kisah pencarian cinta sejati. (Dok. IMDb)

Melalui film India ini, penonton akan disajikan perjuangan pencarian kisah cinta yang sejati. Hum Dil De Chuke Sanam mengisahkan Nandini (Aishwarya Rai), anak dari seorang pemusik klasik terkenal.

Suatu hari, pemuda bernama Sammer (Salman Khan) datang untuk tinggal bersama keluarga Pundit Darbar (Vikram Gokhale) untuk belajar seluk-beluk musik klasik India. Ia ditempatkan di kamar Nandini, tak terima kamarnya diisi oleh orang asing Nandini lalu membenci Sammer.

Mulanya mereka menjalin love-hate relationship, hingga akhirnya mereka tertangkap sedang latihan mengucapkan janji pernikahan. Padahal, Nandini akan dijodohkan dengan Vanraj (Ajay Devgn) yang telah jatuh cinta padanya.

Sameer diusir oleh Darbar, sementara Nandini berniat bunuh diri. Namun akhirnya Nadini tetap menikah dengan Vanraj. Pada sisi lain Vanraj juga menyadari jika istrinya mencintai pria lain. Hingga akhirnya Vanraj menemani Nandinya untuk mencari keberadaan Sameer, yaitu pria yang dicintai istrinya.


Adaptasi dari Novel

Hum Dil De Chuke Sanam
Perbesar
Film ini merupakan adaptasi dari novel lepas. (Dok. IMDb)

Hum Dil De Chuke Sanam rilis pertama kali pada Festival Film Internasional India, setelah itu rilis secara komersial di layar lebar pada tahun yang sama dan berhasil mendapatkan penghasilan tinggi. 

Rupanya, film romantis yang satu ini merupakan adaptasi dari novel lepas karya Bengali Maitreyi Devi yang berjudul No Hanyate.


Cinta Lokasi Salman Khan dan Aishwarya Rai

Hum Dil De Chuke Sanam
Perbesar
Kedua pemeran utama film ini terlibat cinta lokasi. (Dok. IMDb)

Salman Khan dan Aishwarya Rai berakting sebagai pasangan kekasih dalam film ini. Tapi siapa sangka, jika keduanya pernah terlibat cinta lokasi. 

Banyak yang menilai jika chemistry yang dibangun oleh Salman Khan dan Aishwarya Rai sangat kuat. Bukan hal yang aneh lagi, jika keduanya ‘terbawa perasaan’ pada dunia nyata.


Nonton Hum Dil De Chuke Sanam di Vidio

Hum Dil De Chuke Sanam
Perbesar
Anda bisa menyaksikan Hum Dil De Chuke Sanam di Vidio. (Dok. Vidio)

Itulah beberapa fakta menarik dalam film Hum Dil De Chuke Sanam. Tertarik dengan kisah perjuangan mencari cinta Salman Khan dan Aisyawarya Rai? 

Anda bisa menyaksikan film Hum Dil De Chuke Sanam full movie Bahasa Indonesia di layanan streaming Vidio, yang menayangkan berbagai film dan series lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Anda juga bisa men-download aplikasi Vidio untuk kemudahan nonton di kapan saja dan di mana saja!

Penulis: Nabilah Muhamad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya