Sukses

Review Film Mandarin My Country My Parents, Mengisahkan 4 Cerita Patriotik dari Nenek Moyang Cina

My Country, My Parents, merupakan film Mandarin yang rilis dalam rangka National Day ke-72. Simak reviewnya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jadinya sebuah film terdiri dari empat cerita berbeda, digarap 4 sutradara, dan memiliki era yang berbeda pula setiap ceritanya? Hal ini terdapat dalam film mandarin yang berjudul My Country, My Parents. 

Film ini merupakan bagian ketiga dari trilogi “National Day Celebration”, dua film pendahulunya adalah My People, My Country (2019) dan My People, My Homeland (2021). Kemudian, pada tahun 2021 dibuatlah My Country, My Parents yang berfokus pada cerita empat keluarga Tionghoa dengan empat era yang berbeda.

My Country, My Parents rilis untuk memperingati 72 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Meskipun begitu, cerita dalam film ini tidak berisikan propaganda sebagaimana film National Day Celebration lainnya. 

Justru sebaliknya, My Country, My Parents lebih mengeksplorasi bagaimana nenek moyang mereka dapat mengatasi kesulitan dan hidup lebih maju.

Berdurasi 2 jam 37, film ini mendapatkan skor 6.1/10 pada situs IMDb. Penasaran dengan reviewnya? Yuk, simak review My Country, My Parents berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Garapan 4 Sutradara

Tak hanya menceritakan 4 cerita dengan latar zaman yang berbeda, My Country, My Parents juga digarap dengan 4 sutradara sekaligus. Mereka adalah Wu Jing, Zhang Ziyi, Xu Zheng, dan Shen Teng. Keempat sutradarai ini menggarap ceritanya masing-masing dengan latar waktu yang berbeda pula.

Ini menjadi keunikan tersendiri, mungkin Anda tidak menjumpai hal ini dari film-film lainnya. Karena hasil garapan dari empat sutradara, sehingga membuat film ini memberikan sudut pandang yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Merepresentasikan Budaya

Mengambil latar China pada tahun 1942-1945, 1969, 1978, dan abad ke-21 membuat film Mandarin ini menampilkan berbagai lapisan kelas sosial masyarakat dari era ke era. Hal ini membuat My Country, My Parents menjadi menarik terutama bagi orang-orang yang tertarik pada film mengenai  budaya Tiongkok. 

Selain itu, My Country, My Parents juga menyajikan isu-isu mengenai orang tua zaman dulu yang mencoba melakukan hal apapun yang terbaik untuk anak-anak mereka. Penonton akan melihat bagaimana perjuangan setiap kelas sosial dengan semangat kebangsaan yang kuat.

Itulah review singkat dari My Country, My Parents. Tertarik untuk menontonnya? Anda bisa menyaksikan My Country, My Parents movie pada layanan streaming Vidio. Selain film ini, Anda juga bisa menyaksikan film mandarin lainnya di Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dan kualitas video yang baik. 

Penulis: Nabilah Muhamad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.