Sukses

Jerry Sambuaga Apresiasi Tim Boling Penyumbang 3 Medali buat Indonesia

Hingga Rabu (18/5/2022) pagi, tim boling Indonesia sudah menyumbangkan 3 mendali bagi Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Performa masimal ditunjukkan Tim boling Indonesia berhasil pada ajang Sea Games 31 di Hanoi, Vietnam.

Hingga Rabu (18/5/2022) pagi, tim boling Indonesia sudah menyumbangkan 3 mendali bagi Tanah Air. Ini terdiri dari 1 emas dari nomor ganda putra, 1 perak untuk nomor ganda putri, dan 1 perunggu dari nomor tunggal putra.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga mengaku optimistis atletnya akan bertanding secara maksimal dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada.

“Perolehan tiga mendali tentunya merupakan pencapaian yang sangat baik. Saya melihat tim boling Indonesia sedang dalam kondisi maksimal. Hal ini tentunya baik untuk menghadapi pertandingan beregu,” katanya.

Dia berharap tim boling Indonesia memiliki modal untuk terus memberikan hasil terbaik. Selain ditunjang oleh kemampuan dan pengalaman atlet, tim boling Indonesia juga memiliki semangat berprestasi, pelatih berpengalaman, tim yang solid, serta mental juara.

“Sekali lagi, kami berterimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang secara sungguh-sungguh. Saya melihat, para atlet boling sangat siap bertanding. Mentalnya juga kuat,” ujarnya.

Rencananya pertandingan beregu putra dan putri akan digelar Rabu (18/5) dan Kamis (19/5) di Heroworld Boling Center-Vincom Megamall Royal City, Hanoi, Vietnam.

Ryan L. Lalisang, atlet boling, mengatakan salah satu kunci kemenangannya bersama Hardy Rachmadian ialah fokus pada pertandingan.

“Kami lebih fokus pada saat game-game akhir. Tekanan tentunya besar, tapi kami bisa melewatinya dengab baik,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.