Sukses

Sinopsis Film Coffin Homes, Potret Nyata Krisis Properti di Hong Kong

Film Coffin Homes mengisahkan potret nyata mengenai krisis properti di Hongkong. Berikut sinopsis tentang filmnya.

Liputan6.com, Jakarta Film Mandarin terkenal dengan genre action-crime yang menampilkan aksi bela diri, kejar-kejaran dengan penjahat, hingga perjudian. Namun, berbeda dengan Mandarin yang satu ini!

Coffin Homes merupakan film besutan sutradara Fruit Chan yang bergenre horor-komedi. Tak hanya itu, Coffin Homes juga menjadi film satir yang berisikan sindiran mengenai perilaku warga Hongkong terhadap harga properti yang melonjak.

Sang sutradara Fruit Chan, berusaha untuk mengupas masalah hunian di Hongkong melalui film antologinya ini. Kata ‘Coffin Home’ sendiri berarti rumah peti mati dan merujuk pada apartemen kecil dengan ruang tidur.

Coffin Homes turut dibintangi oleh Chelffy Yau, Paul Che, Rachel Lee, Siu Yam-yam, Teresa Mak, Wong You-nam, dan pemain lainnya. Penasaran dengan jalan ceritanya? Mari simak sinopsis film Coffin Homes berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Coffin Homes

Film antologi satir ini rilis pada tahun 2021 lalu, mengisahkan permasalahan perumahan di Hong Kong yang disebabkan oleh kurangnya ruang dan harga properti yang tinggi. Coffin Homes menceritakan tiga kisah aneh yang terjadi dengan latar belakang krisis perumahan Hongkong.

Kisah pertama, terjadi pada sebuah rumah tua luas setelah kematian ibunya yang berusia 98 tahun. Kerabat terdekatnya berkumpul untuk membagi aset yang ditinggalkan, namun tak berjalan mulus. Hingga terjadi kekacauan yang harus mereka hadapi.

Kisah kedua menceritakan agen properti, yang tinggal di tempat dengan sebutan ‘flat kematian’. Rumah susun tersebut tak umum ditinggali karena seseorang pernah meninggal di sana. Namun, demi mendapatkan tempat tinggal yang terjangkau tempat ini dipilih. Hingga akhirnya ia dihantui tukang daging yang mati di flat tersebut.

Lalu kisah ketiga, terjadi pada seorang tuan tanah kumuh yang ingin memeras penyewa propertinya. Ia memiliki taktik untuk membagi propertinya menjadi bilik kecil dan disewakan dengan harga selangit.

Anda akan melihat gambaran realis sosial di Hongkong mengenai betapa sulitnya mendapatkan tempat tinggal. Banyak penduduk yang melakukan segala cara agar bisa tinggal, sekalipun harus satu atap dengan orang mati.

3 dari 3 halaman

Nonton Coffin Homes di Vidio

Itulah sinopsis dari Coffin Homes, apakah Anda tertarik menyaksikannya? Anda bisa nonton Coffin Homes movie pada layanan streaming Vidio lengkap dengan subtile Bahasa Indonesia.

Selain film ini, Anda juga bisa menyaksikan film Mandarin lainnya di Vidio. Jangan lupa unduh aplikasi Vidio untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan!

Penulis: Nabilah Muhamad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.