Daftar Drama Korea Terbaru yang Tayang 2022, Mulai dari Kisah Romantis Hingga Dendam di Meja Hijau

Oleh Isyhari Maheswar pada 18 Mei 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 14:20 WIB
Daftar Drama Korea Terbaru 2022
Perbesar
The Killer's Shopping List termasuk salah satu drama Korea terbaru yang tayang di tahun 2022. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Adanya wabah Covid-19 tak membuat industri film dan pertelevisian padam begitu saja. Nyatanya, justru banyak tayangan baru yang siap memberikan penonton di rumah hiburan dengan jalan cerita yang beragam.

Salah satunya datang dari drama Korea. Sejak awal 2022, banyak judul-judul drama Korea terbaru yang kian bermunculan. Hadirnya serial-serial ini juga menjadi ajang comeback untuk beberapa aktor yang sempat rehat dari dunia entertainment.

Tak disangka, respon dari para penonton setia drakor ternyata diluar dugaan. Dari banyaknya judul serial drama yang rilis, beberapa di antaranya menjadi buah bibir dan berhasil meraih rating tinggi selama penayangannya.

Untuk Anda yang penasaran ada drakor terbaru apa saja yang rilis di tahun 2022 ini, berikut ini ada sedikit rangkumannya.


Business Proposal

Business Proposal. (Instagram/ sbsdrama.official)
Perbesar
Business Proposal. (Instagram/ sbsdrama.official)

Suka dengan drama Korea komedi romantis? Pada akhir Februari 2022 lalu, Business Proposal mulai menyiarkan episode perdananya. Memiliki judul lain yakni The Office Blind Date, serial yang satu ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop. 

Kang Tae Mu, Sebuah CEO perusahaan dan karyawannya bernama Shin Ha Ri secara tidak sengaja terlibat dalam kencan buta. Tak hanya sekedar pertemuan spesial saja, acara tersebut memiliki embel-embel untuk perjodohan. 

Keduanya mau tidak mau harus menjalin hubungan cinta yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Usut punya usut, ternyata ada seseorang di balik terjadinya kencan buta antara Tae Mu dan Shin Ra. Dia adalah kakek dari Tae Mu.

Apakah hubungan ini bisa bertahan dan berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi? Kisah yang klise ini ternyata tidak mengurangi atensi pecinta drakor untuk menyaksikannya. Terbukti hingga episode terakhirnya, Business Proposal tutup dengan rating tinggi.


Ghost Doctor

Nonton Drama Korea Ghost Doctor di Vidio
Perbesar
Drama Korea Ghost Doctor diperankan oleh Kim Bum dan Rain. Dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Setelah dibuat terharu dan kesemsem dengan kisah Business Proposal, saatnya pindah ke drama Korea bertema kedokteran. Ya, melihat dari judulnya, Ghost Doctor menggabungkan kisah medis dengan sentuhan supranatural. Ghost Doctor sub Indo dibintangi oleh aktor tampan Kim Bum dan Rain. 

Dikisahkan seorang dokter yang paling ditakuti di sebuah rumah sakit bernama Cha Young Min. Dirinya merupakan Dokter spesialis kardiotoraks yang pintar. Di awal karirnya, ia pernah mengalami peristiwa seperti kerasukan yang membuatnya terlihat seperti dokter hebat. Padahal saat itu ia masih berstatus sebagai dokter magang.

Suatu hari, ia kedatangan dokter baru bernama Go Seung Tak (Kim Bum). Dokter muda yang satu ini begitu enerjik dan tampak percaya diri. Auranya sangat berbanding terbalik dengan Young Min yang selalu serius dan sulit diajak bercanda.

Young Min dikagetkan dengan ulah Go Seung Tak yang duduk secara tidak sopan di ruang rapat rumah sakit. Selesai dari sana, Young Min bertanya kepada dokter lainnya tentang siapa sebenarnya Seung Tak. Ternyata ia adalah cucu dari pemilik rumah sakit tempat Young Min bekerja. 

Seung Tak ternyata tidak memiliki keahlian yang mumpuni. Ia lolos menjadi dokter hanya karena status seorang cucu dokter terkenal saja. Lantas, apakah Seung Tak bisa melakukan tindakan operasi pasien jika diperlukan? Mungkinkah peristiwa kerasukan juga akan menimpa dirinya?


Military Prosecutor Doberman

Nonton Drama Korea Military Prosecutor Doberman
Perbesar
Drama Korea Military Prosecutor Doberman dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Di akhir Februari 2022 lalu, saluran TvN kembali merilis drama Korea terbaru yang mengusung tema hukum. Hadir dengan judul Military Prosecutor Doberman, bintang yang didapuk menjadi tokoh utama adalah Ahn Bo Hyun.

Ahn Bo Hyun akan beradu akting dengan Jo Bo Ah. Masing-masing dari mereka berperan sebagai Do Bae Man dan Cha Woo In. Baik Do Bae dan Woo In memiliki motif yang berbeda ketika bergabung sebagai jaksa militer. 

Do Bae Man, mendaftar karena alasan uang, sementara Woo In ingin menyalurkan rasa dendamnya untuk orang tertentu. Sifatnya yang tidak pandang bulu membuat dirinya tertarik untuk bergabung bersama tim Do Bae. Seolah takdir ingin mempersatukan, Do Bae Man pada saat itu sedang membuka perekrutan anggota baru.

Lalu, apakah kerjasama yang mereka jalin semakin menambah kinerja pekerjaan mereka? Nonton Drama Military Prosecutor Doberman sekarang jika Anda penasaran dengan kisah pemberantasan kejahatan dan pembalasan dendam.


A Superior Day

Drama Korea A Superior Day
Perbesar
Nonton Drama Korea A Superior Day episode terbaru di Vidio. (Dok. Vidio)

Setelah menghadirkan drama Korea romantis dan aksi kriminal, pemirsa disambut dengan drama Korea terbaru dengan genre thriller di tahun 2022 dibuka oleh A Superior Day. Serial yang hadir sebanyak 8 episode ini dibintangi oleh Jin Goo.

Cerita yang menjadi sorotan adalah karakter Lee Ho Cheol yang menemukan fakta bahwa tetangganya yang bernama Kwon Shi Woo adalah seorang pembunuh berantai. Entah datang dari mana, seseorang memberikan Ho Cheol tugas untuk bisa menangkap Shi Woo.

Sayangnya, bukan sebuah penghargaan atau hadiah yang akan dijanjikan. Ho Cheol justru mendapat ancaman bahwa anaknya akan menjadi korban penculikan jika dirinya enggan mematuhi perintah ini. Usaha apa yang akan diambil oleh Ho Cheol? Nonton A Superior Day sekarang di Vidio untuk lihat episode lengkapnya.


The Killer’s Shopping List

The Killer’s Shopping List
Perbesar
Nonton The Killer’s Shopping List di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Satu lagi drama Korea terbaru yang tayang di 2022 adalah The Killer’s Shopping List. Mengudara pertama kali pada 27 April 2022 lalu, serial ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo yang menjadi tokoh sentral bernama Ah Dae Sung.

Dirinya bekerja di sebuah supermarket yang dikelola oleh ibunya sendiri. Ia menjadi karyawan di sana karena belum mendapatkan pekerjaan meskipun sudah banyak mengirimkan lamaran di beberapa tempat. Hingga suatu hari ada peristiwa pembunuhan di dekat supermarket. Sisi lain dari Ah Dae Sung akhirnya terlihat. 

Ia diam-diam sangat jenius dan tertarik ingin menjadi bagian dari tim investigasi untuk mencari siapa pelaku dari kasus tersebut. Sayang ia tidak memiliki akses ke manapun. Sang kekasih pun hanya menertawakannya saat Dae Sung menjadi bahan olok-olok ibunya karena ia sering mencuri waktu kerjanya untuk memikirkan kasus pembunuhan itu.

Masih banyak drama Korea terbaru 2022 lainnya yang menanti untuk disaksikan. Dalam waktu dekat, akan ada drakor Eve yang akan menambah daftar serial drama terbaru. Drama ini akan berbeda dari drama yang sudah tayang lebih dulu karena menceritakan sebuah masalah perceraian yang membuat sebuah negara geger.

Jika Anda belum sempat menonton drama di atas, platform streaming Vidio menyediakan drama Korea terbaru yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya