3 Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Dari Drama Hingga Komedi

Oleh Liputan6.com pada 17 Mei 2022, 20:20 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 20:20 WIB
Dua Garis Biru
Perbesar
Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Romantis Remaja, Dua Garis Biru hadir di Vidio.(Dok.Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, di seluruh bioskop di Indonesia sedang diramaikan berbagai film asal tanah air. Tidak hanya filmnya, para peminat film Indonesia pun saat ini semakin meningkat. Hal ini dikarenakan film Indonesia sedang mengalami peningkatan dari segi kualitas filmnya.

Film-film tersebut juga semakin dibuat beragam dengan genre yang berbeda-beda. Genre film yang cukup diminati di Indonesia saat ini adalah drama romansa dan komedi.

Memiliki cerita yang menarik dan mengundang emosi, tentu film bioskop dengan genre drama menjadi pilihan genre yang cukup diminati saat ini. Selain itu, film dengan genre komedi pun menjadi pilihan terbaik di saat para penonton membutuhkan sebuah hiburan yang mengundang tawa.

Berbicara mengenai film Indonesia, berikut ini ada beberapa rekomendasi film bioskop Indonesia yang dapat ditonton melalui platform streaming. Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi filmnya!


Dua Garis Biru

Angga Yunanda dan Zara JKT48, bintang film Dua Garis Biru yang meraih 12 nominasi Piala Citra tahun ini. (Foto: Dok. Starvision Plus).
Perbesar
Angga Yunanda dan Zara JKT48, bintang film bioskop Indonesia Dua Garis Biru yang meraih 12 nominasi Piala Citra tahun ini. (Foto: Dok. Starvision Plus).

Rekomendasi pertama adalah film drama remaja Dua Garis Biru. Mengangkat cerita yang cukup menarik mengenai hamil di luar nikah dan di usia muda, film ini berhasil menarik perhatian banyak penonton. Dua Garis Biru dirilis pada tahun 2019 dan dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda.

Film ini menceritakan kisah tentang sepasang kekasih bernama Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) yang telah melewati batas. Dara yang masih berusia muda harus hamil atas perbuatannya dengan Bima. Kehidupan mereka berdua pun berubah karena kejadian tersebut.


Bebas

Film Bebas
Perbesar
Film Bioskop Indonesia, Bebas, sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Selanjutnya, Anda bisa menonton film drama komedi berjudul Bebas. Film Bebas dirilis pada tahun 2019 ini merupakan adaptasi ketiga dari film asal Korea berjudul Sunny.

Film Bebas menceritakan tentang persahabatan semasa SMA antara, Vina (Marsha Timothy), Kris (Susan Bachtiar), Jessica (Indy Barends), Suci (Salvita Decorte), dan Gina (Widi Mulia).

Kelima sahabat tersebut berusaha bersatu kembali untuk reuni. Pertemuan mereka didasarkan oleh permintaan Kris yang terkena kanker stadium akhir. Ia ingin bertemu geng Bebas sebelum menembuskan nafas terakhirnya.


5 CM

5 cm
Perbesar
Film 5 CM hadir di Vidio. (Dok.Vidio)

Rekomendasi film terakhir adalah film drama komedi Indonesia berjudul 5 CM. Film drama yang satu ini dirilis pada tahun 2012 yang dibintangi aktor ternama seperti, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Denny Sumargo, Saykoji, Raline Shah, dan Pevita Pearce.

Film 5 CM merupakan film yang menceritakan kisah tentang lima sahabat yang telah menjalin persahabatan selama 10 tahun. Karena sudah cukup lama bersahabat mereka sepakat untuk tidak berhubungan selama tiga bulan.

Setelah tiga bulan dilewati, mereka merayakan pertemuan mereka dengan perjalanan impian dan tantangan. Perjalanan tersebut adalah perjalanan menuju puncak Mahameru. Lihat kisah persahabatan mereka dan indahnya Mahameru dalam film 5 CM selengkapnya di Vidio.


Saksikan Rekomendasi Film Bioskop Indonesia

Itulah beberapa rekomendasi film Bioskop Indonesia yang dapat dipilih untuk ditonton. Anda dapat nonton film bioskop di atas melalui platform streaming lokal terbaik, Vidio.

Download aplikasi Vidio di gadget anda melalui appstore atau playstore. Saksikan berbagai film pilihan lainnya yang dapat disaksikan secara eksklusif hanya di Vidio.

Penulis: Ichlas Firmansyah

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya