Sukses

KSPSI Salurkan Bantuan Sembako Kapolri ke Buruh di Maluku Utara

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali menyalurkan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali menyalurkan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, sembako tersebut disalurkan ke buruh di wilayah Maluku Utara. Paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin kepada perwakilan buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Maluku Utara.

Penyaluran bantuan berlangsung di site PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD KSPSI Maluku Utara Akhmad Drakel yang mewakili Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea dan 30 anggota perwakilan KSPSI Provinsi Maluku Utara.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

"Bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya untuk buruh di Provinsi Maluku," katanya, Senin (16/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Kerja Sama

Andi Gani yang juga pimpinan buruh ASEAN (ATUC) ini menjelaskan, kegiatan pembagian sembako merupakan lanjutan kerja sama antara Polri, KSPSI, PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group sejak awal Maret lalu berbarengan dengan pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi.

"Sudah 67 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia, hari ini giliran pekerja anggota KSPSI di Provinsi Maluku," ujarnya.

Andi Gani mengungkapkan, Maluku Utara merupakan provinsi ke-11 tempat disalurkannya sembako dari Kapolri. Di semua provinsi, kata Andi Gani, paket sembako diserahkan langsung Kapoldanya masing-masing.

"Nantinya akan berlanjut ke daerah lainnya seperti Kalimantan Selatan dan Kepulauan Riau," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Ketua DPD KSPSI Maluku Utara Akhmad Drakel mengapresiasi atas bantuan dari Kapolri kepada buruh.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri atas bantuan sembako yang diberikan. Kami berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi krisis yang dialami buruh terutama di wilayah Maluku Utara," ucapnya.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Polri kepada KSPSI di wilayah Maluku Utara yang terdampak Covid-19.

Ia berharap bantuan ini dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kapolda mengajak seluruh buruh untuk selalu bersinergi dalam mendukung pembangunan di Maluku Utara. "Dengan begitu kita akan lebih menggeliatkan pembangunan ekonomi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.