Sukses

Rekind Dukung Gerakan Vaksinasi Booster

Upaya PT Rekayasa Industri (Rekind) dalam menekan laju angka penyebaran pandemi, khususnya di wilayah lingkungan kerjanya gencar dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Upaya PT Rekayasa Industri (Rekind) dalam menekan laju angka penyebaran pandemi, khususnya di wilayah lingkungan kerjanya gencar dilakukan.

Satu di antaranya dengan menggelar vaksinasi dosis lanjutan (Booster) gratis yang dikhususkan bagi karyawan Rekind, karyawan anak perusahaan, dan masyarakat di lingkungan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Rekind bersinergi dengan Polsek Pancoran, yang secara struktur berada di bawah Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Saat ini mereka tengah mengedepankan program bertajuk vaksinasi Booster Presisi. Dukungan yang diberikan aparat Kepolisian kepada Perusahaan EPC milik negara tersebut berupa vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer beserta tim medis, dibantu juga oleh petugas dari Kelurahan Kalibata.

Langkah ini sangat sejalan dengan misi yang dibawa Rekind yang terus berupaya meminimalisir angka penyebaran Covid 19 dan Omicron, terutama di lingkungan kerjanya. Tercatat sebanyak 121 peserta vaksin ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar di Home Office (HO) Rekind, Jalan Kalibata Timur Jakarta Selatan tersebut.

Di Tempat terpisah, Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih, menyambut baik kegiatan positif ini. Gelaran vaksinasi ini menggambarkan kokohnya jalinan sinergi yang terbentuk antara Rekind sebagai Perusahaan EPC milik negara, Kepolisian dan aparatur pemerintah daerah.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Fokus perhatian yang dikembangkan dalam sinergi ini tidak hanya menyangkut masalah keamanan dan sosial di seputar kantor pusat Rekind yang kebetulan berada di lingkungan Kelurahan Kalibata, tetapi juga berpijak pada upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster, sehingga penyebaran COVID 19 dan Omicron di masyarakat benar-benar dapat ditekan. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami agar wilayah Kalibata, tingkat vaksinasi boosternya bisa mencapai angka 70 persen,” tegas Triyani Utamingsih.

Vaksinasi booster diakuinya sangat strategis dan penting untuk dilakukan, mengingat jumlah terkonfirmasi positif, khususnya di lingkungan perusahaan dan pekerja proyek, cukup banyak. Namun berkat upaya, langkah dan dukungan semua pihak, angka kesembuhannya juga meningkat drastis.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan vaksinasi booster ini dapat membantu meningkatkan imunitas karyawan Rekind dan masyarakat. Sehingga aktifitas bisa berjalan normal dan memulihkan kembali laju pergerakan perekonomian bangsa,” tambah Triyani Utaminingsih

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Ditambahkan, Anggota Tim Medis Rekind, dr. Afrionaldi Suparman, MKK, HIMU, berbagai upaya telah dilakukan Rekind untuk bisa menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan perusahaan.

Upaya tersebut di antaranya, edukasi ke karyawan melalui berbagai media (seperti: Health talk, health bulletin, poster/ eflyer), antigen reguler, Return To Work (RTW) Self Assesment Risiko COVID 19 bagi karyawan, tracing, dan pembentukan Tim Covid Ranger.

Ditambah juga dengan kegiatan daily self assesment, vaksinasi BUMN, vaksinasi gotong royong, bantuan obat obatan bagi karyawan dan keluarganya yang terkonfirmasi positif covid 19, regular disinfektan area kantor pusat setiap hari sabtu, dan penerapan peduli lindungi.

“Selain itu kita juga menerapkan protokol kesehatan bagi tamu, pengukuran suhu di gerbang masuk Rekind serta meminta hasil PCR/RDT Antigen masa berlaku dua hari. Ini semata-mata kami lakukan dalam upaya mendukung pemerintah dalam menekan laju pandemi, khususnya di wilayah kerja kami serta HERD Imunity, sehingga diharapkan situasi pandemi bisa turun menjadi endemi,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.