Sukses

Buat Pemula, Lebih Baik Coba Gunakan Kandungan Ini dalam Produk Perawatan Kulit

Dalam merawat kulit, para ahli menyarankan untuk melakukan rutinitas perawatan yang bisa membuat kulit tetap sehat, ternutrisi, dan kenyal.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemula, merawat kulit terkadang membingungkan. Hal ini karena ada beragam produk dengan kandungan yang bermacam-macam tersebar di pasaran. Sebab, bila tidak berhati-hati menerapkan produk nantinya dapat berakibat fatal bagi kulit itu sendiri.

Dalam merawat kulit, para ahli menyarankan untuk melakukan rutinitas perawatan yang bisa membuat kulit tetap sehat, ternutrisi, dan kenyal. Namun, memutuskan produk perawatan kulit yang tepat mungkin tampak menakutkan bagi seorang pemula.

Oleh karena itu, salah satu dokter kulit Jushya Bhatia Sarin membagikan tips bagi pemula yang masih bingung ketika akan menggunakan produk perawatan kulit.

“Jika Anda seorang pemula dan bertanya-tanya tentang perawatan kulit harus mulai dari mana, berikut adalah beberapa molekul yang menawarkan manfaat kulit terlepas dari jenis kulit yang Anda miliki,” tuturnya seperti melansir laman The Indian Express, Minggu (6/3/2022).

1. Asam hialuronat

Kandungan ini dapat mengunci kelembapan. Selain itu, asam hialuronat juga dapat menyamarkan garis halus.

2. Serum antioksidan

Menurut dokter kulit, serum yang mengandung antioksidan mampu melawan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, stres, polusi, dan penuaan alami.

3. Retinol

Adapun retinol, kandungan ini dikenal untuk memperbaiki tekstur kulit, tanda-tanda penuaan dan jerawat.

4. Tabir surya

Baik musim dingin atau panas, di dalam atau luar ruangan, tabir surya harus tetap digunakan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini