Sukses

Film Pendek Seamin Tak Seiman, Ceritakan Dinda Kirana dan Petrus Mahendra Akhiri Hubungan Karena Beda Keyakinan

Dinda Kirana dan Petrus Mahendra terlibat dalam film pendek berjudul Seamin Tak Seiman. Film ini merupakan kisah yang diangkat dari lagu dengan judul sama milik Mahen.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sudah tidak asing dengan lagu berjudul Seamin Tak Seiman milik Mahen. Makna yang terkandung dalam lagu tersebut akhirnya membuat kisah dalam lagu ini dituangkan ke dalam film pendek dengan judul sama.

Short movie Seamin Tak Seiman disutradarai oleh Luthfi Aulia. Sementara itu, pemain yang terlibat di dalamnya adalah Petrus Mahendra atau sang penyanyi sendiri yang dikenal dengan nama Mahen. Lawan mainnya pun adalah Dinda Kirana.

Dalam film Seamin Tak Seiman yang berdurasi 10 menit itu diceritakan bahwa Nuel (Mahen) dan Danisa (Dinda) sepakat untuk mengakhiri hubungan mereka yang selama ini telah diperjuangkan. 

Keduanya berpisah lantaran adanya perbedaan keyakinan yang mereka anut. Meskipun putus secara baik-baik, nyatanya hal ini sangat sulit untuk mereka berdua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Seamin Tak Seiman

Pada awal Mei 2021 lalu, penyanyi Mahen merilis single terbarunya yang berjudul Seamin Tak Seiman. Lagu yang dikemas dengan minim instrumen musik ini justru membuatnya sukses mendramatisir lirik yang mendalam.

Dalam beberapa bagian baitnya, terlihat bagaimana pasangan yang memiliki perbedaan keyakinan saling jatuh cinta. “Cinta menyatukan kita yang tak sama. Aku yang mengadah dan tangan yang kau genggam. Berjalan salah berhenti pun tak mudah. Apakah kita salah?” 

Dalam film pendek Seamin Tak Seiman ini juga muncul lagu persembahan Mahen ini yang menambah suasana film menjadi lebih bermakna. Film ini sangat menggambarkan bagaimana sepasang kekasih berjuang untuk mempersatukan cinta mereka. Namun, karena keduanya juga cinta kepada Tuhan mereka, keduanya tidak ada yang bisa berpindah keyakinan yang telah dianut. 

Bagi yang penasaran, Anda sudah bisa menonton film Seamin Tak Seiman melalui aplikasi Vidio secara gratis. Saksikan juga beragam short movies lainnya mulai dari lokal hingga mancanegara. Download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.