Sukses

Program Mini MBA Gali Potensi Bisnis Generasi Muda Sejak Dini

Program melihat banyak potensi yang dapat digali dari siswa SMP dan SMA dalam bidang entrepreneurship.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi menjadi salah satu cara membangun kemampuan para pelajar. Seperti yang digelar sekolah North Jakarta Intercultural School (NJIS) yang menggelar program kompetisi bisnis bertajuk “Mini MBA, Change Your WorldThrough Entrepreneurship” yang digelar sejak 15 Januari—19 Februari 2022.

Program ini telah resmi ditutup. Rangkaian kegiatan ditutup dengan kompetisi final antar para siswa peserta Mini MBA dari berbagai negara, sekaligus pengumuman pemenang pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Head of School North Jakarta Intercultural School (NJIS) Gerald Donovan bersyukur program Mini MBA yang diadakan selama 2 tahun belakangan ini, dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons yang positif.

Melalui program ini NJIS melihat banyak potensi yang dapat digali dari siswa SMP dan SMA dalam bidang entrepreneurship.

Ini yang menjadi dasar NJIS berinisiatif menggelar Mini MBA dan berkomitmen mendukung bakat generasi muda melalui Mini MBA.

“NJIS berharap para pemenang bisa menjadi inspirasi bagi siswa siswi lain dan ilmu yang diterima dari para ahli kepada peserta dapat memberikan insight dan pengalaman yang bermanfaat dalammemasuki dunia bisnis nantinya,” ungkap Gerald melalui keterangan resminya di Jakarta (19/2/202).

Program Mini MBA memberikan pelatihan teori dan implementasi mengenai bisnis secara komprehensif yang dilanjutkan dengan kompetisi business plan dari setiap kelompok.

Program ini diikuti oleh 24 siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di beberapa negara yaitu Indonesia, China, Hongkong, Amerika,Kanada, Korea Selatan, Malaysia, dan Turki.

Program yang digelar selama 11 hari ini dimentori langsung profesional di bidangnya seperti Profesor George Benaroya (Dosen yang mengajar Finance for Marketing Decisions Class dari New York University), Profesor Marc Somnolet (Adjunct Profesor yangmengajar Integrated Marketing and Capstone di New York University).

Kemudian Nithya Gottipati dan Gaby Khoury(mentor bisnis dari Harvard Student Agencies) dan Gerald Donovan (Kepala Sekolah NJIS).

Kompetisi business plan Mini MBA melahirkan tiga tim sebagai pemenang yang tentunya memiliki ide bisnis yang solutif dan inovatif.

Adapun tim yang berhasil menjadi pemenang yaitu Octavia dengan ideplatform musik, Cabsafe dengan ide layanan transportasi, dan StudyZen yaitu platform educationtechnology.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah dengan total sebesar USD 2000, sertifikat dariHarvard Student Agencies, NJIS, dan Learn with Leaders (LwL).

Gerald mengungkapkan, kesuksesan program Mini MBA tidak terlepas dari kehadiran juri yang merupakan pengusaha sukses dan ternama di Indonesia, yaitu Executive Shareholder Agung Podomoro Land dan Agung Podomoro Group Putra Pratana Haliman, Communications Manager – APAC PepsiCo Services AsiaNimphiya Dhar dan Co Founder Learn with Leaders Bejoy Suri.

Menurut Gerald, dengan menghadirkan juri yang berpengalaman memberikan perspektif mengenai kondisi nyata dunia bisnis kepada para peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Executive Shareholder Agung Podomoro Land dan Agung Podomoro Group Putra Pratana Haliman mengungkapkan apresiasinya terhadap program Mini MBA yang dipelopori NJIS.

Menurut Putra para peserta yang mengikuti program Mini MBA ini layak dibanggakan karena memiliki ide serta inovasi yang luar biasa.

“Saya bangga melihat kemampuan hebat para peserta. Mereka anak-anak muda yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan patut dibanggakan. Saya berharap program seperti ini akan terus ada dan berkembang,” terang Putra.

Juri lainnya, Communication Manager – APAC PepsiCo Nimphiya Dhar mengungkap bahwa bergabung di Program Mini MBA merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Ia melihat potensi yang besar dari semua peserta program Mini MBA. “Terima kasih atas ide-ide yang luar biasa ini. Saya tidak sabar melihat ide yang disampaikan peserta ini segera dapat direalisasikan,” katanya.

Co-Founder Learn with Leaders, Bejoy Suri mengatakan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi salah satu juri di Program Mini MBA tahun ini.

Ia mengapresiasi semua peserta karena telah menyampaikan ide dan inovasi yang bermanfaat.“Saya sangat menyukai ide-ide nya. Saya harap NJIS dapat memberikan bimbingan lebih lanjut agarpeserta dapat merealisasikan ide mereka. Saya akan sangat senang jika dilibatkan kembali dalam programini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.