Dukung Kemajuan Industri Fesyen Tanah Air, Pelaku E-Commerce Obral Diskon

Oleh Liputan6.com pada 16 Feb 2022, 21:15 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 22:35 WIB
Ilustrasi Belanja Online
Perbesar
Ilustrasi Belanja Online (Foto: Pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta Industri fesyen di Indonesia terus berkembang. Perkembangan ini menjadikan sejumlah pelaku e-commerce mulai mendukung kemajuan industri ini.

Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia Adi Rahardja mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan para pelaku usaha fesyen di Indonesia, salah satunya melalui kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale tahun ini.

Platform e-commerce itu menghadirkan beragam penawaran menarik yang dapat dinikmati para pengguna pada fashion sale kali ini, mulai dari cash on delivery (COD) gratis ongkos kirim (ongkir), diskon 50 persen dan voucher 50 persen, hingga koleksi fesyen terbaru dengan harga sampai dengan Rp50.000. Kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung mulai 14 Februari hingga 3 Maret 2022.

"Melalui kampanye ini, kami berharap dapat senantiasa hadir menemani masyarakat Indonesia dan tetap menjadi solusi bagi pemenuhan segala kebutuhan pengguna di setiap harinya, tak terkecuali untuk kebutuhan produk fesyen," kata Adi, Rabu (16/2/2022).

Adi mengatakan kampanye tersebut merupakan bukti nyata atas komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku bisnis fesyen melalui berbagai inisiatif dan inovasi.

Shopee juga menilai adanya potensi besar bagi industri fesyen Indonesia untuk dapat terus berkembang tahun demi tahun, tak terkecuali pada tahun ini.

 


Destinasi Belanja

Kampus UMKM Shopee Daerah Istimewa Yogyakarta
Perbesar
Kampus UMKM Shopee Daerah Istimewa Yogyakarta. (dok. Shopee)

Menurut Adi, e-commerce masih dan akan terus menjadi salah satu kanal destinasi favorit masyarakat untuk berbelanja produk kebutuhan fesyen.

Hal tersebut terlihat dari respon positif program fesyen yang diadakan seperti Shopee Fashion Week 2021. Selain itu, ia juga mencatat kategori pakaian perempuan, seperti kemeja dan kulot, mendapat menjadi produk terfavorit pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang lalu.

Oleh karena waktu yang cukup lama dihabiskan di rumah, Adi menilai bahwa masyarakat Indonesia saat ini mulai menjadikan gaya fesyen sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dengan lebih bebas.

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, masyarakat juga semakin menyadari terhadap kualitas produk fesyen yang mereka beli dan gunakan.

Selain itu, ia juga menilai bahwa berbagai merek lokal saat ini telah semakin beradaptasi dan mampu meningkatkan kreativitas untuk menghasilkan produk-produk dengan kualitas yang bersaing dan model yang selalu up to date.

"Kami lihat sudah banyak sekali brand fesyen lokal berkualitas yang selalu menomorsatukan ketahanan produk yang mereka tawarkan sehingga produk yang pembeli dapatkan, tidak hanya enak dilihat namun juga nyaman dipakai dan tahan lama," kata Adi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya