Sukses

6 Ide Menarik Merayakan Hari Valentine Bersama Orang Tersayang

Ada pula cara lainnya yang mungkin tidak biasa dalam perayaan Hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta Setiap 14 Februari orang-orang merayakan hari kasih sayang atau biasa disebut Hari Valentine. Pada momen tersebut, banyak orang saling menunjukkan kasih dan sayangnya. Baik kepada kekasihnya masing-masing, teman terdekat, atau siapa pun orang yang dicintai.

Di samping itu, momen tersebut juga identik dengan pemberian cokelat sebagai bentuk kasih sayang. Namun bila ingin berbeda, Anda juga bisa merayakannya dengan cara lain. Entah dengan menonton film, menikmati pesta, atau makan malam bersama pasangan.

Selain itu, ada pula cara lainnya yang mungkin tidak biasa dalam perayaan valentine day. Melansir laman Timesnownews, Selasa (15/2/2022), berikut ini ide menarik yang bisa dilakukan dalam perayaan valentine day bersama orang yang dicintai.

1. Membuat kartu ucapan dari daun dan memberi bunga

Dibanding kartu ucapan, Anda bisa melakukan hal baru dengan mengirim kartu ucapan yang tidak dibuat dari kertas.

Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan daun untuk menulis ucapan di hari kasih sayang ini. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa memberikan bunga bersamaan kartu ucapan tersebut.

2. Tidur di luar bersama pasangan

Jika tidur di dalam ruangan terasa membosankan, Anda bisa mengajak pasangan untuk tidur di luar. Sambil menikmati langit yang penuh bintang, Anda bisa merayakan valentine day bersama pasangan dengan penuh kasih sayang.

Anda bisa mengajaknya berkemah di sebuah hutan atau tempat berkemah.

3. Makan malam spesial di rumah

Bila tidak ingin keluar rumah, Anda juga masih bisa merayakan valentine day bersama kekasih. Anda bisa merencanakan makan malam spesial di rumah. Memasak dan menikmati makanan bersama orang-orang yang dicintai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Menanam pohon

Selanjutnya ide berkebun juga cukup menarik dilakukan dalam merayakan momen valentine day ini. Anda bisa mengajak pasangan atau orang yang dicinta untuk berkebun dengan menanam pohon.

5. Mengunjungi kebun raya

Selain itu, mengunjungi kebun raya juga bisa menjadi opsi untuk dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang ini. Anda bisa mengajak pasangan pergi dan menikmati momen romantis bersamanya.

6. Memberikan hadiah sepeda

Memberikan hadiah kepada pasangan dalam bentuk sepeda juga termasuk ide menarik. Bahkan kendaraan ini termasuk ramah lingkungan dibanding jenis lainnya. Jadi, Anda bisa menikmati bersepeda bersama pasangan yang akan membantu mengurangi pemanasan global.

7. Membuat hadiah dari bahan-bahan daur ulang

Terakhir, Anda bisa memberikan hadiah yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Dengan bahan daur ulang dan tangan kreatif, Anda dapat membuatkan pasangan sebuah tas unik, anting-anting, vas bunga, dan masih banyak lagi.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.