Sukses

Hai Ladies, Mari Ketahui Manfaat Kakao untuk Kecantikan

Ketika memiliki bubuk kakao di rumah dan bingung mengolahnya, sebagai jalan keluar Anda bisa dijadikan itu sebagai bahan untuk perawatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang mungkin menyukai kakao atau cokelat. Selain dapat diolah menjadi cokelat batangan atau kue, kakao juga bisa dimanfaatkan dalam dunia kecantikan.

Dalam dunia kecantikan, bubuk kakao dapat memberikan beragam khasiat. Kakao mengandung banyak mineral yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit yang bercabang.

Jadi, ketika memiliki bubuk kakao di rumah dan bingung mengolahnya, sebagai jalan keluar Anda bisa dijadikan itu sebagai bahan untuk perawatan kulit.

Lantas apa saja kira-kira manfaat dari bubuk kakao untuk perawatan kulit?

Melansir laman Timesnownews, Senin (14/02/2022), berikut ini manfaat yang ditawarkan bubuk kakao sebagai bahan perawatan kulit.

1. Mendetoksifikasi kulit

2. Eksfoliator kulit

3. Menghilangkan tan

4. Mengatasi pigmentasi

5. Mengurangi bekas jerawat

6. Meningkatkan elastisitas kulit

7. Membantu merawat garis halus dan kerutan

8. Menenangkan kulit yang teriritasi

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengolah Kakao untuk Perawatan Kulit

Di samping itu, Anda juga bisa mengolah kakao untuk perawatan kulit dengan cara yang beragam. Salah satunya bisa dengan mencampurkan bubuk kakao dengan susu.

Aduk hingga merata dan oleskan ke seluruh wajah. Campuran tersebut dapat Anda jadikan masker wajah. Bahkan Anda bisa menerapkannya pada area leher, lengan, dan kaki.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan hal yang sama, namun mencampurkan kakao dengan yoghurt. Sekalipun bubuk kakao, itu juga cukup dijadikan sebagai bahan perawatan kulit.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini