Sukses

Profil Yuna Nuna, Youtuber Korea yang Jatuh Cinta dengan Budaya Indonesia

Banyak Youtuber asal Korea yang jatuh cinta dengan budaya Indonesia, salah satunya adalah Yuna Nuna. Siapakah dia? Berikut ini profil tentang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak Youtuber asal Korea yang mewarnai jagat dunia maya dengan konten-konten tentang Indonesia. Hal ini membuat program K-Wave Today yang dipersembahkan oleh Vidio dan Prambors mengundang beberapa dari mereka untuk diajak mengobrol seputar topik yang sama. 

Selain Akang Daniel, salah satu yang terkenal lainnya adalah Yuna Nuna. Youtuber yang satu ini bukan hanya jatuh cinta, tapi ternyata juga mempelajari Indonesia melalui pendidikan formal. Ada sedikit profil Yuna Nuna di bawah ini untuk Anda yang penasaran dengan sang konten kreator.

Yuna Nuna lahir dan juga besar di Korea. Youtuber yang bernama asli Cho Hyun Hwa ini berkuliah di Hankuk University of Foreign Studies jurusan Indonesian Studies. Awal dirinya bisa mengambil jurusan ini adalah karena mengikuti teman-temannya.

Pada saat itu, di semester awal perkuliahan, ia belum bisa mengambil jurusan. Setelah beberapa semester berlalu, ia bertanya kepada teman-temannya akan mengambil jurusan program studi apa. Pada saat itu, ada kurang lebih seratus orang temannya yang sangat berminat untuk belajar tentang Indonesia. Ia pun akhirnya mengikuti teman-temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Penasaran

Menjalani kehidupan sebagai siswa jurusan Indonesian studies, Yuna sempat bingung dan sulit memahami pelajaran. Pasalnya, di kampus Yuna tidak hanya belajar Bahasa Indonesia saja melainkan juga budaya dan juga sejarah bangsa ini.

Di saat itulah, rasa penasaran Yuna muncul. Akhirnya ia nekat untuk pergi ke Indonesia seorang diri. Ia sukses menjadi backpacker selama dua bulan lamanya. Ia pun langsung jatuh cinta sama Indonesia.

Berkat jalan-jalannya selama dua bulan ini, Yuna jadi memiliki teman banyak asal Indonesia. Sejak saat itu, setiap libur semester, ia akan pulang ke Indonesia. Setelah lulus kuliah, Yuna memulai membuat video tentang budaya Korea dan Indonesia melalui kanal Youtube miliknya. Salah satu konten favorit penonton Yuna adalah Show me the Kimci. 

Melalui tema ini, Yuna mengajak penggemar untuk menyaksikan budaya Korea dalam bentuk vlog. Selain Show me the Kimci, ada tiga konten lainnya yang ditonton lebih dari satu juta views. Konten tersebut adalah kunjungan ke perbatasan Korea Utara dan Selatan, vlog musim kimchi, hingga vlog panen padi.

Buat Anda yang penasaran dengan cerita Yuna Nuna lebih banyak, bisa langsung streaming K-Wave Today di Vidio yang dipandu oleh host Prambors Radio Hanny dan Bella. Ayo download aplikasi Vidio sekarang untuk bisa menyaksikan talkshow yang membahas showbiz Korea terkini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.