Sukses

Profil Xaviera Putri, Pelajar Indonesia yang Mendapat Kesempatan Menimba Ilmu di Korea Selatan

Simak profil Xaviera Putri, pelajar Indonesia yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin bisa bersekolah hingga kuliah di luar negeri? Nampaknya semua orang pasti menginginkannya. Supaya biaya yang dikeluarkan bisa terasa lebih murah, biasanya orang akan berburu mencari beasiswa. 

Pastinya hal ini tidak mudah didapatkan begitu saja. Perlu kerja keras dan juga kompetensi yang dirasa bisa bersaing dengan pelajar lainnya di luar negeri nanti.

Selain Maudy Ayunda, bangsa Indonesia masih menyimpan banyak warga yang siap mengharumkan dunia dengan prestasi di bidang pendidikan. Salah satunya adalah Xaviera Putri. 

Perempuan yang juga berprofesi sebagai Youtuber ini baru saja diundang oleh K-Wave Today untuk berbagi ceritanya seputar kegiatannya pendidikannya selama di Korea Selatan. Kira-kira apa saja ya? Simak dulu profil singkat Xaviera Putri berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Sejak SMA

Mendapatkan kesempatan sekolah di luar negeri memang sebuah kabar gembira. Namun, Xaviera Putri nampaknya harus berbangga hati karena ia bisa melanjutkan pendidikannya hingga bangku universitas.

Xaviera lebih dikenal dengan nama Xaviera Putri. Ia adalah seorang pelajar asal Indonesia yang menimba ilmu di Negeri Ginseng Korea. Tak tanggung-tanggung, jurusan yang diambilnya adalah ilmu sains.

Ia berhasil masuk ke salah satu SMA prestisius di sana. Berkat beasiswa penuh yang didapatnya, Xaviera berhasil melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi Institut KAIST, yang juga salah satu institusi pendidikan tersohor di sana. 

Namanya mulai dikenal ketika dirinya berbagi aktivitas kehidupannya sebagai pelajar di Korea melalui akun Youtube miliknya. Kini, selain pelajar, ia pun menyandang status sebagai seorang Youtuber. Konten yang dibaginya tidak jauh-jauh seputar dunia perkuliahan, tips mendapatkan beasiswa, hingga daily life lainnya.

Untuk Anda yang penasaran bagaimana Xaviera Putri bisa mendapatkan beasiswa? Langsung saja streaming K-Wave Today yang hadir eksklusif di Vidio. Banyak obrolan menarik lainnya seputar Korea yang sayang untuk dilewatkan. Ayo download Vidio sekarang supaya bisa update terus seputar dunia hiburan Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.